Kantor DPRD Haltim Di Segel FMHT

Editor: Admin author photo
Front mahasiswa haltim saat menggelar aksi

MABA- Front Mahasiswa Halmahera Timur (FMHT) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Haltim dengan mempertanyakan Nota Kesepakatan Rapat yang di sepakati pada Kamis tanggal 18 Juli 2020 Lalu, yang dikeluarkan Kepala Kesektariatan Kabupaten Halmahera Timur.

Kordinator Aksi Sisko Rijan mengatakan aksi adalah menagih janji DPRD Terkait Nota Kesepakatan yang di keluarkan langsung Kepala Kesektariatan pada Bulan Juli kemarin.

"Kami mendesak DPRD Haltim agar memanggil PT. Aneka Tambang Tebeka (Antam) Tbk dan  mendesak DPRD memanggil Tim Verifikasi dan Camat Kota Maba dan Camat Maba serta Pera kepala Desa Sekecamatan Kota Maba dan Kecamatan Maba untuk melaksanakan Hering di minggu depan," pinta Sisko.

Ia menaruh curiga DPRD Haltim terkesan mendiami masalah terkait. Padahal ia hanya mempertanyakan kejelasan dan Transparansi anggaran prioritas Pendidikan yang diprioritaskan untuk Masyarakat lingkar Tambang melalui CSR.

"DPRD Haltim suda harus membentuk Tim Pansus agar mengaudit anggaran Pendidikan melalu CSR PT. Antam Tbk. Dan DPRD harus Membuat regulasi terkait dengan biaya pendidikan dengan pihak ketiga dalam peningkatan sumber daya manusia, Terutama sumber daya manusia Halmahera Timur," paparnya.

Sampai berita diterbitkan pihak terkait masih dalam Konfirmasi wartawan kami. (red-tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini