Masyarakat Desa Wanga Krisis Air Bersih, Warga Harus Antri Berjam-jam

Editor: Admin author photo
Foto : Suasana Antrian Masyarakat Desa Wanga Saat Mengambil Air Bersih
MINSEL- Krisis air bersih terjadi di desa Wanga, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan. Masyarakat harus rela antri berjam-jam untuk mendapatkan air bersih disana.

Sementara air bersih yang mereka dapatkan, berasal dari sumber air di lokasi kaki gunung lolombulan yang kemudian di alirkan sampai ke desa.

"Sudah hampir setahun kami kesulitan air bersih, sementara untuk mendapatkan air bersih kita harus antri berjam-jam," keluh Sandra Pele warga setempat, rabu (20/08).

Foto: Masyarakat Harus Antri Berjam-jam Menunggu Giliran Gelon Mereka Terisi Air

Terpantau ada dua titik sumber air yang menjadi antrian masyarakat. Ratusan gelon air pun berderetan dilokasi pengambilan air tersebut. Mirisnya, mata air dilokasi pengambilan air berjalan sangat pelan. Sehingga membuat masyarakat harus menunggu lama agar gelon yang mereka bawah terisi penuh. Sementara Seni Moto warga yang sama juga berharap pemerintah bisa memperhatikan kondisi mereka pasca krisis air bersih.

"Saya dalam sehari bisa sampai tiga kali mengambil air disini. Itupun harus antrian juga. Sementara jarak dari rumah saya ke lokasi pengambilan air, lumayan jauh. Ya kalau mau cepat dan mudah dapat air tentu kita harus bayar orang untuk mengambil air di kampung sebelah. oleh karna itu harapan kami agar pemerintah mau memperhatikan kondisi kami," kata Seni moto. (Khutni)
Share:
Komentar

Berita Terkini