Meriah, Ratusan Penghuni Lapas Amurang Ikut Lomba Perayaan 17 Agustus

Editor: Admin author photo
Foto: Para Warga Binaan Terlihat Antusias Mengikuti Lomba Makan Krupuk
MINSEL- Ratusan Narapidana atau warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Amurang mengikuti lomba perayaan 17 Agustus 1945 dirgahayu RI yang ke-75.

Lomba yang digelar di Lapas Amurang ini, diantara lain lomba makan kerupuk, lomba balap karung, Isi pulpen dalam botol, lari kelereng dan lomba melakukan make up atau menghias wajah.

"Lomba yang kita laksanakan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 75. berbagai lomba kita gelar, Bahkan bukan hanya para napi pun yang ikut serta dalam lomba ini. Para pegawai lapas serta ibu-ibu dharmawanita pun ikut serta memeriahkan perlombaan ini," ujar Arjun djuma Okong Kepala Lapas Kelas III Amurang, kamis (20/08).

Kebahagiaan itu tersirat ketika para penghuni hotel prodeo ini mengikuti perlombaan dalam rangkaian lomba yang digelar ini.

"Kegiatan ini untuk memupuk kesadaran berbangsa dan bernegara, tentu dengan dilaksankannya lomba ini. Tujuannya agar para napi bisa terhibur diri dengan kebersamaan yang meriah seperti ini. Disini memupuk mereka secara bersama meskipun secara tidak sadar, kebersamaan itu untuk kebaikan mereka," tambah Kepala Lapas Amurang.

Foto: Penyerahan Hadiah Bagi Warga Binaan Pemenang Lomba 

Tak ayal, kegiatan tahunan ini cukup membuat lingkungan Lapas setempat cukup meriah, hingga tak nampak layaknya di lingkungan Penjara.

Bahkan, para warga binaan setempat ini seolah bisa menikmati ‘kemerdekaan’ seperti layaknya masyarakat pada umumnya, meski hanya dalam sehari.

Steady Muntu Napi yang menjadi peserta dalam lomba ini, merasa amat bahagia. Yang jelas dirinya sangat senang melakukan kegiatan ini dalam mengisi perayaan Kemerdekaan RI.

“Kita merasa senang, sebab dengan adanya perlombaan ini kita jadi ada kegiatan. Kita juga bisa merayakan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia walaupun saat ini tidak berada di rumah,” pungkasnya. (Khutni)
Share:
Komentar

Berita Terkini