Panwaslu Oba Warning ASN

Editor: Admin author photo
Foto bersama panwaslu saat foto bersama (foto:ist) 
TIDORE - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan melalui Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslu) Kecamatan Oba Bersama Panwaslu Desa menyambangi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan guna melakukan langkah pencegahan pelanggaran netralitas terhadap ASN.

Ketua Panwaslu Kecamatan Oba, Ahkam Syaban mengatakan untuk mencegah keterlibatan ASN, Panwaslu Oba melakukan silaturahmi dan membagikan selebaran yang berisikan instruksi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tentang netralitas ASN. 

Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan penegasan kepada seluruh ASN di Kota Tidore Kepulauan, khususnya di Kecamatan Oba, untuk selalu menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas.

"Kami hadir ditengah-tengah mereka melakukan silaturahmi serta menyampaikan himbauan langkah pencegahan dan penegasan kepada ASN di wilayah Kecamatan Oba dengan melayangkan selebaran instruksi Walikota Tidore Kepulauan," kata Ahkam. Rabu (26/08/20)

Lanjut ia mengatakan kegiatan ini merupakan langkah pencegahan dalam menjaga netralitas ASN selama Pilkada 2020 berlangsung. 

Sementara koordiv. HPP Panwaslu Kecamatan Oba, Lukman Daud menegaskan bahwa Terkait netralitas ASN diatur dalam PP No. 42/2004 tentang Pembinaan Korps dan Kode Etik PNS dan PP No. 53/2010 tentang Disiplin PNS. Netralitas ASN sendiri merupakan asas yang terdapat di dalam Undang-Undang No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara,

"Kegiatan pencegahan larangan keterlibatan ASN yang kita lakukan ini agar semua ASN di Kecamatan Oba ini tau dan meminimalisir terjadi pelanggaran dalam hal Ini keterlibatan ASN pada Saatk ampanye dan tatap muka Pasangan Calon," pungkasnya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini