PDIP Optimis AMAN Lanjutkan Periode Kedua

Editor: Admin author photo
Sekretaris DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan
TIDORE- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat jelang  pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 4 September 2020 mendatang.

Di ketahui PDI-Perjuangan mengusung pasangan calon H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dengan jargon AMAN jilid II pada Pilkada serentak tahun 2020.

“ Rapat ini kan dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat DPC terkait persiapan pendaftaran pasangan calon H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen di KPU,” ungkap Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak kepada nusantaratimur.com diruang kerjanya, Jumat (21/08/2020).

Pasangan H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen saat ini di usung tiga parpol. “ Untuk paslon AMAN sementara di dukung PDIP, Perindo dan PKS itu yang sudah final. Tetapi masih ada partai lain yang belum mengeluarkan rekomendasi, namun saat ini masih menunggu sampai semuanya sudah clear,” ucap Ahmad.

Lanjut Ahmad, untuk menyiapkan itu semua, maka pemenangan pasangan calon H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen  itu akan menjadi tanggung jawab penuh bagi partai pengusung  yang berkoalisi.

“ Untuk menghadapi pemilu pada 9 Desember nanti, kami meyakini  pasangan AMAN sebagai calon petahana insya Allah pasti akan keluar sebagai pemenang apalagi ini tiga pasangan calon yang maju pertarung dalam Pilkada Kota Tidore Kepulauan,” optimis Ahmad Ishak.

Dipastikan ada tiga paslon di Pilkada Kota Tidore Kepulauan yang akan bertarung. Setelah PAN mengeluarkan rekomendasi ke Paslon  Basri Salama dan M. Guntur Alting (BAGUS). Bagi PDIP hal itu membuka berpeluang terhadap paslon  AMAN untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua.

“ Keyakinan kami ini cukup beralasan kalau berbicara soal konsolidasi pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen ini sudah berjalan jauh dibandingkan dengan paslon yang lain. Struktur kepartaian terutama PDIP sebagai partai pengusung utama ini sudah melakukan konsolidasi dari jauh-jauh hari karena struktur kami terbentuk dari DPC sampai pada struktur paling bawa yaitu ranting dan anak ranting,” pungkasnya.

Meskipun demikian, kata Ahmad Ishak, pihaknya tidak bermaksud mendahului takdir dan tidak juga bermaksud meremehkan tiga paslon yang bakal bertarung di Pilkada Kota Tidore Kepulauan.

“ Kemunculan tiga pasangan di Pilwako ini sangat menguntungkan calon yang diusung PDIP, Perindo dan PKS memenangkan pertarungan,” kata Ahmad Ishak. (dar/red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini