Pekan Depan BLT Desa Bega Cair

Editor: Admin author photo
Pj. Kepala Desa Bega, Sukedi Buamona (foto:ist)
SANANA- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bega, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 4, 5 dan 6 bakal disalurkan pekan depan.

Pj. Kepala Desa Bega, Sukedi Buamona kepada media ini mengatakan pembagian BLT tahap 3 pada bulan kemarin, sudah disampaikan kepada masyarakat bahwa penyaluran BLT tahap 4, 5 dan 6 mengalami perubahan dari Rp 600.000 sudah berubah menjadi Rp 300.000.

Menurut dia, nominal perubahan jumlah 600 ribu menjadi 300 ribu merupakan ketetapan dari Kementerian Keuangan dan Menteri Desa. 

Sukedi pun berharap bakal dicairkan BLT DD tahap 4, 5 dan 6 dalam waktu dekat ini untuk bisa meratakan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Kata Sukedi, pada penyaluran BLT tahap 1 di Desa Bega dengan jumlah penerima 113 Kepala Keluarga (KK), namun untuk tahap 2 dan 3 sudah berubah menjadi 104, dan tahap 4, 5 dan 6  juga sama, karena ada 9 KK yang menerima bantuan dari Bank dan Kantor Pos, itu sesuai hasil ferivikasi data. 

Sukedi berharap, agar dana BLT dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dibelanjakan sesuai dengan Kebutuhan sehari-hari. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini