Pindah Partai, Hanura Tak Dukung Denny Palar di Pilkada Halbar

Editor: Admin author photo
Ketua Tim Pemenangan Bapaslon Danny Missy dan Imran Lolori
JAILOLO - Akibat pindah partai, Deny Palar dibuang Partai Hanura. Sebelumnya  Deny Palar menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), tetapi Hanura lebih memilih pasangan Danny Missy dan Imran Lolory untuk diusung di Pilkada Halbar.

Deny Palar yang juga sebagai Bakal Calon Bupati Halbar, nekat pindah ke Partai Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi, sehingga DPP Hanura memutuskan menyerahkan rekomendasi B.1 KWK kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Danny Missy-Imran Lolori (DAMAI).

"Bapaslon DAMAI sudah resmi mengantongi rekomendasi B.1 KWK Hanura, jadi selain Hanura, PDI-Perjuangan dan PAN juga sudah serahkan B. 1 KWK,"ungkap Ketua Tim Pemenang Bapaslon DAMAI, Charles Richrad, kepada wartawan, Sabtu (29/8).

Ketua DPRD Halbar ini mengaku, sesuai apa yang disampaikan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Hanura, maka dengan dikeluarkannya rekomendasi B.1 KWK, maka semua kader partai hanura harus tunduk pada keputusan DPP, jika tidak maka ada sanksi dari DPP. jadi bagi kader partai yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD maka akan di PAW.

"Sesuai apa yang saya kutip dari penyampaian pak Sekjen, semua kader partai hanura harus tunduk, jika tidak maka akan di PAW,"katanya mengutip.

Charles menjelaskan, jika dilihat dari syarat dukungan, maka Bapaslon DAMAI sudah memenuhi syarat, karena tiga Parpol yakni, PDI-Perjuangan, Hanura dan PAN sudah mengeluarkan rekomendasi B. 1 KWK.

"Jadi dipastikan tanggal 4 September, Bapaslon DAMAI sudah mendaftar ke KPU,"pungkasnya.(zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini