Proyek Pembangunan Tribun Di Haltim "Tatunda" Ada Apa?

Editor: Admin author photo
ketua DPRD Haltim Djon Nguraitji saat diwawancarai awak media. 

MABA- Proyek Pembangunan Tribun Bola Kaki di Desa Dakaino Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Tahun anggaran 2019 Lalu Masih bermasalah.

Pasalnya, sampai sekarang belum dikerjakan oleh pihak rekanan. Sementara anggaranya suda dicairkan 30 persen dari nilai kontrak.

Sesuai Informasi yang di Himpun Wartawan Nusantaratimur. Com. Proyek pembangunan tribun lapangan bola kaki Desa Dakaino Kecamatan Wasile itu diusulkan melalui Aspirasi salah satu anggota DPRD dan anggaranya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019 Lalu. Kurang lebih sebesar Rp. 700 Juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Haltim Alen Guslaw ketika di wawancarai. Selasa,(28/07/20) kemarin, menyampaikan Proyek tribun lapangan bola kaki di Desa Dakaino Kecamatan Wasile Tahun 2019 lalu benar belum dikerjakan, padahal suda dicairkan 30 persen dari nilai kontrak.

"Sementara dilokasi pekerjaan hanya terlihat material bangunan berupa Pasir, dan Batu tapi pekerjaanya belum dikerjakan," ungkap Alen.

Sementara itu ketua DPRD Haltim Djon Nguraitji menjelaskan, Kemarin sudah sampaikan kepada komisi III untuk turun pengecekan.

"Namun sampai sejauh ini ketika mereka memanggil kepala dinas katanya masih keluar daerah, sehingga mereka akan menunggu beliau datang baru akan dihadirkan Kepala Dinas terkait untuk dipertanyakan," jelas Djon. Kamis (30/07/20) Lalu.

Djon bilang kalaupun telah 30 persen anggaran pembangunan Tribun Lapangan Bola Kaki yang sudah dicairkan, harusnya sudah dikerjakan

Nantinya kami akan memanggil Kepala Dinas terkait dan Pihak ketiga agar secepatnya dikerjakan proyeknya.

Sampai berita pihak terkait masih konfirmasi wartawan kami. (red-tim).
Share:
Komentar

Berita Terkini