Golkar Halteng Gelar Musda

Editor: Admin author photo
Sambutan Muhammad Abu sama saat pembukaan Musada Partai Golkar (foto:istilah) 

Weda, - Musda Golkar Halteng Di Gelar
WEDA- Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Partai Golkar kabupaten Halmahera Tengah (Halteng ) yang ke 10 resmi dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD Partai Golkar Maluku Utara Dr. Muhammad Abusama dan Sekretaris Arifin Djafar yang bertempat di hotel Tiara. Sabtu (22/8).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Halteng Sakir Ahmad dalam sambutannya mengatakan untuk tetap tunduk kepada protokol yang di tentukan oleh pemerintah agar supaya kita warga masyarakat patuh terhadap sosial distancing.

Lanjut Sakir mengatakan selaku kader partai ia harus tunduk kepada keputusan terutama keputusan Munas untuk laksanakan musda ini.

Dia merefleksikan sedikit perjalanan Partai Golkar Kabupaten Halteng yang di mana 5 tahun yang lalu kota weda yang kemarin di kuasai oleh partai yang lain dan Partai Golkar hampir hampir tenggelam kemudian kami berikan tanggung jawab itu untuk membenahi Partai Golkar 3 tahun lebih.

"Pada saat ditunjuk sebagai Plt untuk membenahi partai golkar nyaris pilpres dan seluruh pimpinan kecamatan yang terbentuk cuma kurang lebih 5% dan yang kita ketahui sampai saat ini ketua DPRD partai golkar kabupaten Halteng juga belum dilantik, hanya karena persoalan internal dan Insha Allah dalam waktu akan ada pelantikan ketua DPRD," Katanya.

Terpisah Wakil ketua Bidang kaderisasi DPD I Partai Golkar Malut, Muhammad Abusama menyampaikan permintaan maaf dari ibu ketua DPD kita ibu ketua DPD Partai Golkar Malut Alien Mus yang tidak hadir.

"Alien juga adalah anggota DPR-RI Komisi IV yang begitu banyak agenda yang harus dituntaskan, sehingga tidak sempat hadir dan menyampaikan salam kepada ketua DPD Halmahera Tengah beserta seluruh kader partai yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah," ungkapnya.

Ia bilang pelaksanaan Musda ini adalah perintah partai dan menjadi sebuah keputusan Musyawarah Nasional (Munas) yang telah laksanakan serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga di samping itu juga ada surat instruksi dari DPP termuat dalam surat nomor  03 tentang pelaksanaan musyawarah provinsi dan kabupaten/kota di kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia.

"Pelaksanaan musyawarah daerah ini bukan hanya dilaksanakan di Halmahera Tengah pada saat ini tetapi seluruh kabupaten kota di seluruh Indonesia," terangnya.

Musyawarah daerah (Musda) sebagaimana yang kita laksanakan termasuk Maluku Utara yang hari ini DPD provinsi Maluku Utara adalah telah melaksanakan instruksi DPP untuk melaksanakan musyawarah daerah.

"Dari 7 daerah yang melaksanakan musda ,ada tiga daerah yang belum melaksanakan musda diantaranya Taliabu, Kepulauan Sula dan Morotai," sebutnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini