Sejumlah Sekolah Di Haltim Terapkan Pembelajaran Sistem Luring

Editor: Admin author photo
Suasana belajar Luring di salah satu rumah di Halmaheta Timur (foto:ist)
MABA- Sistem Belajar Mengajar Di Kabupaten Halmahera Timur Masih Menggunakan Sistem Manual (Luring) Dalam Masa New Normal pandemi Covid-19 hingga kini Sekolah masih Belajar di rumah mulai dari TK, Paud, SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Halmahera Timur Beni Sutarman menjelaskan, Dimasa Pandemi ini siswa masih belajar di rumah. Metode pembelajaran disesuaikan dengan kondisi saranah yang dimiliki Sekolah baik itu Siswa, Guru maupun orang tua Siswa. 

"Jadi sekolah menetapkan metodenya masing masing, baik Luring maupun Daring ataupun Kombinasi keduanya, yang penting proses belajar mengajar tetap berjalan," cetus Kadis Muda itu. Selasa (04/08/20) di ruang kerjanya.

Namun Disaat Pandemi juga siswa tetap harus belajar, Kepala Sekolah yang akan mengatur Guru-Guru yang penting adalah Wali Kelas agar tetap memonitoring pelaksanaan pembelajaran di rumah.

"Untuk TK, SD, maupun SMP masi belajar dari rumah, sedangkan SMA itu kewenangan Provinsi dan kami dari Kabupaten tidak bisa memberi penjelasan di tingkat SMA karena bukan kewenangan kami," tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri Maba, Abubakar Hendri saat dikonfirmasi Nusantaratimur.Com menjelaskan di masa New Normal Pandemi Covid-19 Sekolah di Haltim masih menggunakan sistem pembelajaran Di rumah atau Manual (Luring) Dari TK, Paud, SD dan SMP.  

"Perpanjang sistem pembelajaran di rumah hingga Tanggal 3 Juli 2020 Kemarin aktif sekolah, Namun tidak lama sekolah diliburkan kembali. Sehingga informasi aktif kembali akan di mulai dari Tanggal 13 Agustus mendatang," ungkapnya.

Ia menyampaikan sebagian sekolah di Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) memakai Sistem Online atau (Daring), Namun sistem Daring ini masih di keluhkan oleh sebagian Siswa Maupun orang tua siswa. 

"Sehingga sistem Daring dan Luring di Halmahera Timur Masi di Kondisikan dengan kondisi Sinyal/Jaringan dan peralatan sekolah," tutupnya. (Red-riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini