Semarak Kemerdekaan RI Ke-75, Pemerintah Kelurahan Tantibar Gelar Gebrak Masker

Editor: Admin author photo
Camat Ternate Selatan Mokhtar Hasyim Bersama Rosida Lurah Tantibar Saat memberikan bingkisan Kepada Warga (foto:ist) 


Ternate, -Launcing Gebrak Masker dan Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang di selenggarakan atas pemerintah Kelurahan Tanah Tinggi Barat, atas kerja sama dengan tim penggerak PKK dan PIK-R serta Mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate tahap I. Minggu (16-08-20). Berjalan dengan meriah.

Rosida Lurah Tanah Tinggi Barat mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut semarak kemerdekaan Republik Indonesia.

"Hari ini kami bersama melakukan giat positif antara masyarakat Tanah Tinggi Barat bersama PIK-R serta mahasiswa Kubermas Unkhiar," ujarnya.

Lanjut Rosida mengatakan ada beberapa rangkaian kegiatan yang di laksanakan oleh anak muda Jerbus dengan mahasiswa Kubermas Unkhair ini.

"Giat yang laksanakan diantaranya senam bersama warga, pemeriksaan kesehatan gratis bagi remaja, dan pembagian masker," sebut Rosida.

Rosida juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Meski giat ini meriah namum kami tetap mengikuti protokol kesehatan sebab covid-19 masih terus mengancam," ingatnya.

Rosida berharap dengan dilaksanakan kegiatan dapat membantu kerja pemerintah kelurahan Tanah Tinggi Barat.

"Saya berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh para keluarga yang mempunyai anak remaja, agar sosialisasi yang di gelar PIK-R dapat di maknai serta dijalankan dengan baik," imbuhnya.

Senada dengan itu Camat Ternate Selatan Mokhtar Hasyim mengatakan ia bersama pemerintah kecamatan Ternate Selatan akan melaksanakan gebrakan secara bersamaan pada hari kemerdekaan nanti.
"Di tanggal 17 Agustus kami akan membagikan masker ke warga kota Ternate Selatan, untuk mencegah penyebaran virus covid-19," cetusnya.

Lanjut Mokhtar mengajak agarbprogram launching pusat informasi dan konseling remaja Jerebusua ini harus dikuti oleh semua remaja.

"Jadi melalui remaja, semoga bias menjadi garda terdepan untuk membantu upaya pencegahan serta penanganan covid-19. Kita semua bergandeng tangan bersama-sama, karena jika hanya pemerintah maka saya yakin ini tidak berjalan maksimal. Maka, dengan mitra-mitra ini agar pembangunan manusia di Tanah Tinggi terus mengalami peningkatan," terangnya.

Dia juga bilang memberikan apresiasi kepada pemerintah Keluarahan Tanah Tinggi Barat atas kepedulian terhadap para remaja.

"Kita semua harus terus berupaya mecegah, Covid-19, narkoba, persoalan remaja dan sebagainya," pintanya.

Ia berharap program yang sudah dijalankan ini agar tetap dijalankan dan terus berkarya untuk masyarakat.

"Pemerintah kecamatan akan terus support baik dukungan, moril maupun materil melalui batuan dengan format dana kelurahan. maka dengan itu kegiatan yang akan dilaksanakan para remaja ini dapat berjalan optimal," tutupnya. (Red-tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini