Sembilan Napi Kelas III Lapas Amurang Bebas Hari Ini

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu menyerahkan berita acara surat putusan bebas kepada Napi Lapas Amurang 
MINSEL- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Amurang mengelar upacara 17 Agustus. Dalam upacara ini ditanggalkan dengan pemberian Remisi (potongan massa tahanan) kepada para Napi di Lapas Amurang, Senin (17/08).

Sebanyak 96 dari 179 Napi mendapat remisi, serta 9 diantaranya dinyatakan bebas hari ini.

Kepala Lapas Amurang Arjun Djuma Okong membenarkan bahwa 96 Napi yang mendapat remisi tersebut sesuai dengan hak mereka.

"Acara ini adalah pemberian Remisi bagi Napi yang di rangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, kemudian yang mendapatkan remisi ada 96 orang dan yang dinyatakan bebas ada sembilan orang," paparnya.

Acara ini dihadiri Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Kepala Kepolisian Polres Minsel, Ketua Pengadilan Amurang dan para stochholder yang ada di Kabupaten Minsel.

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) saat diwawancarai mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan di lapas Amurang ini.

"Tentu sebagai kepala daerah saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain itu
saya berharap kepada para napi yang bebas hari ini. Agar ketika kembali ditengah-tengah masyarkat tentu bisa beradaptasi secara baik," ucap CEP.

Edwin Paat, salah satu napi yang dinyatakan bebas hari ini. Dirinya sangat bersyukur. Pasalnya pria asal Motoling ini telah menjalani masa hukumannya sekitar 5 tahun di lapas Amurang.

"Pertama tama saya bersukur kepada Tuhan yang masih berkenan memberikan kesehatan kepada saya serta berterima kasih kepada pak Presiden, pak Menteri Hukum dan HAM serta kepala Lapas Amurang yang sudah memberikan Remisi dan Pembebasan kepada Kami warga Binaan Lapas Amurang," tutur Edwin.

Foto: Bupati Minsel menyerahkan Sertifikat Lahan kepada Kepala Lapas kelas III Amurang 

 Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat lahan oleh pemkab Minsel yaitu diserahkan oleh Bupati sendiri kepada kepala lapas Amurang. Serta di tutup dengan penyerahan cendera mata hasil karya warga binaan lapas Amurang kepada Bupati Minsel berupa lukisan kaligrafi dan minyak kelapa dalam produk buatan pagi napi. (")
Share:
Komentar

Berita Terkini