Terkait Lahan Sawah Di Haltim, Kementerian Dan Pemda Beda Data

Editor: Admin author photo
Kepala Dinas Pertanian Halmahera Timur (Haltim) Din Adjision

MABA- Terkait perbedaan data Kementerian Pertanian terkait luas lahan sawa. Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur melalui dinas pertanian. Dinas Pertanian, Tim Agraria, Tim Ahli, Disperkim, Bappeda. Turun langsung di lapangan memastikan data tersebut pada. Kamis (6/08/20) kemarin.

Kepala Dinas Pertanian Halmahera Timur (Haltim) Din Adjision Ketika dikonfirmasi Minggu,(09/8/20) menjelaskan telah mengantongi data kementerian luas lahan sawah sebesar 5900 Hektar, Akan tetapi data yang tercatat oleh Pemda Haltim yang turun langsung melakukan pendataan dilapangan sebanyak 3700 Hektar luas lahan sawah.

Menurut Din Adjision, dari hasil data diatas ada unsur terkait langsung melakukan singkronisasi data yang dimiliki Kementerian Pertanian.

"Dari data itulah kami sinkronkan sama teman teman dari Tim Agraria,Tim Ahli dan Bappeda," sebutnya.

Selain itu ia mengatakan Dinas Pertanian juga melakukan tatap muka langsung bersama Masyarakat dan Para Petani guna memastikan Petani sawah.

"Yang kita temui di lapangan itu, Sp 6. Desa Tutuling Jaya, Kendalanya adalah mereka cetak padi satu tahun kemudian tanam satu tahun, ini karena kendala Irigasi yang rusak hampir 7 tahun," terangnya.

Ia menambahkan, Giat yang dilakukan itu tidak terlepas dari program Bupati Halmahera Timur.

"Ini merupakan tujuan Pak Bupati, jadi saya selaku kadis hanya bisa membantu membuat Perogram sehingga fokus lahan sawah tetap sawah," pungkasnya. (Red-riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini