Upacara Penurunan Bendera Di Halaman Kantor Walikota Tikep Berlangsung Khidmat

Editor: Admin author photo
Foto proses penurunan bendera (foto:ist) 
TIDORE- Upacara Penurunan  Bendera Sang Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang di gelar di halaman kantor walikota Tidore tersebut berlangsung tertib dan khidmad yang dipimpin langsung oleh Walikota Capt. H. Ali Ibrahim sebagai inspektur upacara Senin (17/8/2020)

Penurunan bendera sang merah putih atas Peringatan Hari kemerdekaan yang di gelar pada sore hari tampak berbeda namun tak menyurutkan nilai khidmat dari Upacara yang tiap setahun sekali diadakan.

Di masa Pendemi Covid-19 ini semua nampak berbeda, pada upacara penurunan tahun 2020 semua peserta upacara menerapkan protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah peserta upacara serta diwajibkan untuk memakai masker.

Pasukan penurunan  bendera sang merah putih pada tahun ini juga tampak berbeda. Bila tahun-tahun sebelumnya Pasukan Penurunan tampak semarak dengan formasi pasukan melibatkan 45 orang, Upacara 17 Agustus 2020 hanya terdiri dari 3 orang pengibar dari Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan yakni, Sry Febrianti, Rizki Apriansyah dan Anwar M.Nur , yang berhasil melaksanakan tugas dengan sukses.

Beberapa  petugas Upacara yakni Bertindak Perwira Upacara Ajun Komasaris Polisi, Surmayanto Sugio,S.IP, Komandan Upacara Letnan Satu Infantri, Andri Gusti Wijaya dan Korsik dari Madrasah Aliyah Mareku.(Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini