Wawali Tikep Apresiasi Semangat Anak Mudah Tambula

Editor: Admin author photo
Muhammad Sinen bersama panitia dan pemuda kelurahan Tambula
TIDORE - Pertandingan sepakbola bertajuk Istambul Super Leguea (ISL) Kelurahan Tambula Kecamatan Tidore, akhirnya resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen.

Kehadiran Muhammad Sinen merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi Panitia dan Pemuda Kelurahan Tambula.
Meskipun Wakil Walikota  dipadati dengan kesibukan ditengah-tengah aktivitasnya, tetapi Muhammad Sinen masih menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan yang digelar oleh Ikatan Pemuda Pelajar Tambula (IPPT).

Ketua Panitia Kegiatan, Nofriansyah Abdullah, sangat berterima kasih  kepada semua pihak khususnya wakil Walikota Tidore Kepulauan yang bersedia ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

Selain itu ucapan terima kasih, Nofriansyah,  pada kesempatan itu pula menyampaikan kepada semua pemuda dan masyarakat Kelurahan Tambula yang ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini terutama buat panitia kegiatan yang selalu kompak dan solid untuk mempersiapkan segala kesiapan mulai dari awal hingga akhir.

"Ini adalah kesuksesan yang diraih oleh kita semua, baik panitia, pemuda dan masyarakat, karena tanpa perjuangan dan kerja keras kita semua tentu kegiatan ini tidak akan berakhir lancar, aman dan sukses" ungkapnya.

Lebih lanjut, Nofriansyah, dihadapan Wawali. Pihaknya berharap kegiatan ISL Kelurahan Tambula ini bisa mendapat support dari Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, karena kegiatan tersebut nantinya akan diagendakan sebagai kegiatan tahunan untuk program IPPT Kelurahan Tambula.

"Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan sehingga kami berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah, selain dari itu kami juga meminta perhatian pemda atas perbaikan lapangan tambula yang masih sangat minim akan sarana dan prasarana lainnnya," ujarnya.

Menyikapi persoalan itu, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, turut memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kinerja panitia dalam mensuksekan kegiatan ISL.

Wawali berharap kebersamaan dan kekompakan yang telah dibangun oleh pemuda dan masyarakat kelurahan tambula dapat terus dijaga dan dibina tanpa harus melahirkan perpecahan, meskipun kali ini Tidore nantinya akan diperhadapkan dengan momentum Politik. Namun warisan leluhur akan semangat menjaga persatuan dan persaudaraan harus diasah dan dirawat dengan baik.

"Atas nama pemerintah daerah kami sangat mendukung apa yang menjadi semangat dari Pemuda Tambula, dan kedepannya jika amanah ini masih diberikan kepada saya dan pak wali untuk melanjutkan Pemerintahan Kota Tikep, maka saya bersedia untuk menjadi sponsor utama, karena saya lihat kegiatan yang dilakukan di Tambula sangat luar biasa dan harus mendapat dukungan yang luar biasa pula dari pemerintah," tuturnya.

Wawali juga berharap Pemuda Tambula dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk sama-sama memajukan Kota Tidore Kepulauan, khususnya kelurahan Tambula itu sendiri. Karena pemuda merupakan garda terdepan sebuah Perubahan.

"Terkait dengan lapangan kelurahan tambula ini akan menjadi agenda prioritas Fraksi PDIP Provinsi maluku Utara untuk diperjuangkan, dan kami dari pemerintah daerah juga sudah siap untuk membantu,"

Diakhir acara, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen ikut memberikan sumbangan kepada panitia kegiatan sebesar Rp. 25 Juta.

Acara penutupan yang diawali dengan pertandingan Grand Final yang mempertemukan dua tim terbaik dari Kota Tidore yakni Marimoi FC berhadapan dengan Albiceleste Fc dari Kelurahan Folarora, dimana Marimoi Fc keluar sebagai Juara I setelah berhasil mengalahkan Albiceleste Fc dengan skor akhir 4:3 melalui tendangan adu pinalti.(Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini