130 Peserta CPNS di Lingkup Pemkab Halteng Tes SKB

Editor: Admin author photo
Peserta tes SKB yang dilaksanakan Pemkab Halteng
WEDA- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng) resmi digelar.

Tes SKB CPNS yang dilaksanakan di ruang Aula Kantor Bupati Kabupaten Halmahera Tengah dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Yanto M. Asri, Minggu(06/9/2020).

Sekretaris Daerah Yanto M Asri dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan tes SKB pada tahun ini berbeda seperti sebelumnya karena masih dalam situasi pandemik COVID-19, sehingga seluruh peserta ujian maupun panitia pelaksana harus mematuhi protokol kesehatan.

“ Para peserta yang telah melewati Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) itu sudah merupakan satu karunia, “Insya Allah pada seleksi SKB ini juga dapat berhasil, karena ini merupakan seleksi bidang tugas bapak/ibu itu sendiri agar dapat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Halmahera Tengah,”Kata Yanto.

Pada kesempatan itu, Sekda Yanto, juga berharap kepada para peserta agar dapat bekerja dengan baik, tenang dan tidak terburu-buru. “ Karena kadang-kadang suatu pekerjaan itu mudah saja, tetapi karena kita merasa gugup dan panik akhirnya terjadi kesalahan,” tutur Sekda. 

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, ST Alfera L.Ely, dalam laporan mengatakan seluruh peserta yang mengikuti SKB sebanyak 130 peserta. 

“ Ada peserta mengikuti SKB di tempat lain yakni mengikuti tes SKB di Kantor BKN Manado, Makassar, Kendari, Surabaya, Jogja dan Jakarta,” ucapnya.

Alfera menambahkan pelaksanaan SKB formasi 2019 ini dikendalikan langsung oleh BKN Regional XI Manado. 

Sementara pelaksanaan SKB ini terbagi dalam tiga sesi dan sesi ke 1 sebanyak 50 peserta dan sesi ke 2 sebanyak 50 peserta juga sedangkan sesi ke 3 sebanyak 30 peserta. 

“ Jadi jumlah seluruh peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Aula kantor Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) sebanyak 130,” tutupnya (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini