34 Kafilah MTQ Kota Tikep Resmi Dilepas

Editor: Admin author photo
Walikota Tikep Saat Melepaskan Para Kafilah untuk Bertanding Di MTQ Nasional (foto:ist)
Tidore, - Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim melepas dengan resmi 34 orang Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kota Tidore Kepulauan yang akan berlaga di MTQ Tingkat Provinsi Maluku Utara di Weda, Halmahera Tengah (Halteng). Kegiatan yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota yang ditandai dengan penyerahan Bendera Kafilah dari Walikota Tidore Kepulauan Kepada Ketua Kafilah. Senin (14/9/2020).

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tidore menyampaikan doa semoga Kafilah MTQ Kota Tidore selalu dilidungi oleh Allah SWT selama mengikuti lomba MTQ Tingkat Provinsi Maluku Utara agar dapat meraih prestasi yang gemilang.

"Karena kita semua berharap, Kafilah MTQ Kota Tidore Kepulauan kali ini dapat tampil prima dan berjuang untuk mengukir dan meraih prestasi terbaik, bila perlu kita doakan agar mereka mampu meraih gelar juara umum," kata Ali.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga menitipkan pesan dan harapan agar para Kafilah menjaga stamina dan kondisi kesehatan, menjaga pola makan.

"Para Kafilah adalah duta-duta terbaik dalam lomba masing-masing sehingga diamanatkan untuk selalu menjaga kebersamaan dan menjaga nama baik daerah," tuturnya.

Sementara, Ketua Kafilah Sahnawi Ahmad dalam laporannya mengatakan bahwa selama bertanding Kafilah MTQ Tidore akan didampingi pelatih.

"Kafilah MTQ Kota Tidore akan bertanding dalam 6 cabang lomba yakni Cabang Tartil Qur'an, Cabang Tilawah Qur'an, Cabang Hifdzil Qur'an, Cabang Khattil Qur'an, Cabang Syahril Qur'an dan Cabang Fahmil Qur'an," sebutnya.

Ia memohon doa kepada semua komponen Pemerintah dan masyarakat agar Khafilah MTQ Kota Tidore dapat memperoleh hasil yang terbaik dan membanggakan.

Turut Hadir Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepuluan M. Miftah Bay, Para Staf Ahli Walikota, Para Asisten Sekda dan pimpinan OPD KotaTidore Kepulauan.(Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini