Ada Politik Praktis, Bawaslu Pultab "Ompong"

Editor: Admin author photo
Ilustrasi PNS Terlibat Politik Praktis (foto:ist) 
SANANA- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pulau Taliabu dan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) diduga melindungi sala satu pasangan calon Bupati Kepsul Fifian Adiningsi Mus dan Wakilnya Hi.Saleh Marasabessy (FAM-SAH)

Mengapa tidak, kedatangan calon Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus untuk mendaftar dirinya di KPU Kepsul sebagai Colon Bupat Kepsul. Diantar oleh diantar oleh Bupati Taliabu Aliong Mus pekan kemarin, dengan mengunakan SpeadBot ternyata merupakan faslitas milik pemerintah daerah Kabupaten Taliabu.

Anehnya lagi, fasilatas milik Pemda Taliabu itu, tidak menjadi temuan dilapangan Bawaslu Taliabu maupun oleh Bawaslu Kepsul. Bahkan tidak ada panggilan klarifikasi kepada calon Bupati Kepsul Fifian Adiningsi Mus.

Padahal secara jelas SpeadBoot milik pemda Taliabu tersebut tiba dipelabuhan Sanana dan dijemput simpatisan dan para pegurus partai. Kemudian SpeadBot yang berlogo pemda Taliabu itu berlabu dipelabuhan Bajo Kecamatan Sanana Utara.

Ketua Bawaslu Kepsul Iwan Duwila saat dikonfirmasi oleh wartawan dirinya enggan banyak berkomentar. Dia hanya menyampaikan bahwa Bawaslu Kepsul tidak bisa melakukan penelusuran terkait Fasilitas milik Negara yang digunakan calon Bupati Kepsul Fifian Ade Ningsi Mus.

"Kalau yang itu nanti dikembalikan kepada teman-teman Bawaslu di Taliabu untuk menjelaskan. Karena itu kan Bupati Taliabu yang fasilitas, dan milik pemda Taliabu, terus disana juga ada Pilkada, jadi biarlah teman-teman Taliabu yang melakukan penelusuran," kata Iwan saat dikonfirmasi melalui Via Watsap Jumat (11/9/2020) malam.

Terpisah Ketua Bawaslu Kabupaten Taliabu Adidas Latea saat dikonfirmasi melalaui Telepon dirinya beralasan bahwa sedang sibuk. "Saya sibuk nanti  WA saja", singkat Ketua Adidas Latea. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini