Alumni PMII Cabang Sula Banyak Dukung Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati

Editor: Admin author photo
Ketua IKA PMII Cabang Kapsul (foto:ist) 

SANANA - Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Cabang Kepulauan Sula (Kepsul), Safrudin Sapsuha mengajak warga dan alumni PMII agar dapat menciptakan Pemilukada yang bakal berlansung pada 9 desember mendatang, damai dan santun.

"Berbeda pilihan itu adalah hal bisa, tetapi ingat ini merupakan pesta demokrasi adalah hajatan nasional, jadi kita harus menjaga komunikasi yang baik antara sesama,"kata Ketua Umum IKA-PMII Cabang Kepulauan Sula, Safrudin Sapsuha, Kamis (24/09/2020).

Safrudin bilang, tidak hanya mengajak masyarakat Kepsul untuk ciptakan Pilkada damai dan santun. Namun, kata dia, alumni IKA-PMII Kepulauan Sula, agar menciptakan Pilkada damai dan santun.

"Jangan hanya kepentingan kelompok jadi kita abaikan hubungan persaudaraan," pintanya.

Sambung Safrudin, saat ini dirinya sadar betul bahwa alumni PMII Cabang Kepulauan Sula sudah memiliki pilihan-pilihan terhadap ke tiga Pasangan Calon (Palson).

"Sekarang so ada pilihan masing-masing, jadi yang paling terpenting adalah kedepankan Pilkada damai dan santun," pinta Safrudin.

Tambah Safrudin, kedepankan cara-cara yang beradab dan santun agar melahirkan Pilkada damai.

"IKA secara kelembagaan mengutuk keras kepada kelompok-kelompok yang menggunakan simbol-simbol agama, simbol-simbol etnis untuk kemudian menjatuhkan kelompok yang lain, "tegasnya.

Kemudian, ia mengaku, walaupun berbeda pilihan. Namun, keragaman sangat penting bagi semua manusia.

 "Keregaman itu penting adanya berbeda pilihan itu adalah hal biasa, tapi harus menjaga keragaman,"tutup Safrudin. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini