Alumni SMA Muhammadiyah Ternate Bakal Temu Akbar Seluruh Angkatan

Editor: Admin author photo
Inisiator Temu Alumni seluruh angkatan SMA Muhammadiyah Ternate Abdullah Adam (foto/Ist)
TERNATE--Kabar tak sedap soal dugaan ijazah palsu bak mencoreng dunia pendidikan di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut). Terlebih lagi, isu ijazah palsu itu merebak dalam pagelaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

Alhasil, persoalan ini pun lantas jadi buah bibir di masyarakat. Namun, tak sedikit alumni SMA Muhammadiyah yang merasa trenyuh. Bagi mereka, nama almamater SMA Muhammadiyah telah tercoreng.

Nah, untuk memulihkan nama baik almamater, para alumni SMA Muhammadiyah telah bersepakat menggelar temu akbar seluruh angkatan.

"Silaturahmi antara angkatan SMA Muhammadiyah sampaikan sekarang. Bagaimana memulihkan nama baik SMA Muhammadiyah beberapa pekan terakhir ini terseret dalam politik praktis,” tutur inisiator temu alumni Abdullah Adam kepada wartawan di Ternate, Senin (14/09/2020).

Selain temu alumni, para mantan kepala sekolah dan mantan guru yang pernah mengajar di SMA Muhammadiyah rencana diundang dalam temu alumni seluruh angkatan yang dilaksanakan pada tanggal 26 September 2020 di Istana Cafe, Ternate.

“ Kami alumni SMA Muhammadiyah merasa tidak nyaman dengan persoalan ini, sehingga ini perlu disikapi  untuk memulihkan nama baik SMA Muhammadiyah,” pungkas Adam.

Lanjut Abdullah, imbas dari isu ijazah palsu itu akan berdampak terhadap minat siswa masuk di SMA Muhammad bakal menurun.

“ Jadi SMA Muhammadiyah sama dengan sekolah umum lainnya yang mencetak para intelektual yang siap memimpin daerah ini,” harapnya. (Tim/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini