Ampera Desak Gubernur Malut Lantik Penjabat Bupati Haltim

Editor: Admin author photo
Kantor Bupati Haltim
HALTIM-  Kekosongan kursi jabatan Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Pasca meninggalnya Bupati Muhdin Mabud sangat berdampak terhadap urusan pemerintahan.

Selain kursi bupati, wakil bupati pun mengalami kekosongan. Sementara Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah juga tidak berbisa berbuat apa-apa.

Ironisnya, masyarakat kesulitan terutama para kepala desa merasa terancam secara administrasi untuk pengurusan anggaran desa dalam pelayanan.

Menyikapi kondisi itu, Sekretaris Jenderal Ampera Haltim, Mahibu Mandar, pihaknya mendesak Pemprov Maluku Utara secepatnya melantik penjabat Bupati Haltim.

“ Kami meminta Gubernur Maluku Utara agar segera melakukan pelantikan penjabat Bupati Haltim dalam waktu dekat ini,” desak Mahibu Mandar melalui via telepon kepada wartawan media ini, Sabtu (19/09/2020).

Lanjut Mandar, dengan kondisi kekosongan ini Gubernur Maluku Utara tidak boleh tinggal diam kasihan masyarakat, karena masyarakat yang terkena imbas dalam pengurusan administrasi.

“ Kalau pun sudah diusulkan gubernur secepatnya berkonsultasi Kementerian Dalam Negeri untuk menunjuk penjabat Bupati Haltim,” kata Mandar.

Mandar menambahkan siapa pun penjabat bupatinya. Bagi masyarakat  tetap menerima dengan senang hati. “  Siapa pun yang ditunjuk, namun yang terpenting roda pemerintahan jalan,” paparnya.

Dia menegaskan apa yang dirasakan masyarakat saat ini, semestanya Pemprov Maluku Utara harus mengambil sikap untuk mengisi kekosongan tersebut dengan penjabat.

“  Kalaupun Ada oknum-oknum birokrasi Haltim yang sengaja untuk menggagalkan pengusulan gubernur, Saya secara tegas mengatakan oknum-oknum birokrasi   tersebut adalah hanya ingin merusakan negeri  ini. Dan  kami suda mengenal siapa dia yang memainkan irama ini,” ucapnya.

Tak hanya itu, Mandar kehadiran pelaksana harian (Plh) Sekda Haltim sebagian besar elit birokrasi merasa tidak nyaman. “ Kami sangat membutuhkan penjabat Bupati Haltim, bukan Plh Sekda Haltim,” tutupnya. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini