Bupati Halteng Berikan Bantuan Ekonomi Produktif

Editor: Admin author photo
Edi saat memberikan bantuan (foto:ist) 
WEDA-Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, Bupati Edi Langkara, memberikan penyerahan bantuan Ekonomi produktif dampak covid-19 tahap I tahun 2020, kepada masyarakat Weda Selatan yang bertempat di pelabuhan Aer Salobar, Jumat (11/09/20).

Edi menyampaikan ucapan terimakasi kepada panitia atas kerja kerasnya hingga terselenggarakan acara kegiatan penyerahan bantuan ekonomi produktif covid-19 tahap I tahun 2020 di Kecamatan Weda Selatan.

Lanjut Edi percaya bahwa kegiatan seperti ini, tidak hanya kegiatan serimonial belaka namun lebih dari itu kegiatan seperti ini setidaknya dapat di jadikan momentum untuk mengoptimalisasikan dan meningkatkan kapasitas masyarakat dalam pemanfaatan sumberdaya lokal yang kita miliki.

"Wabah virus corona (COVID-19) menghantam berbagai sendi kehidupan termasuk kegiatan ekonomi, yang imbasnya membuat masyarakat mengalami penurunan produktifitas kerja dan pendapatan sehingga pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah telah membuat kebijakan relokasi dan refocusing APBD 2020 untuk penanganan kesehatan, bantuan sosial dan ekonomi," ungkapnya.

Ia juga mengatakan khusus bidang ekonomi pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah telah mengalokasikan anggaran khusus untuk sektor ekonomi produktif tahap 1 sebesar 1,6 Milyar melalui Dinas Perindagkop, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Parawisata dan Dinas Ketahanan Pangan Tahun 2020.

"Pemerintah memberikan bantuan secara simbolis kepada kelompok IKM/HOME industri, Nelayan, Pembudidayaan Ikan, Maupun Petani/Perkebunan di Kecamatan Weda Selatan dan jumlah keseluruhan kelompok penerima bantuan ekonomi produktif adalah 221 kelompok yang tersebar di 10 kecamatan," sebutnya.

Edi berharap momen hari ini ia bisa berkomitmen untuk mendukung dan membantu kelompok bidang Perindagkop, Perikanan dan Ketahanan Pangan di kabupaten Halmahera Tengah agar dapat berkembang menjadi lebih maju dan mandiri.

"Kami mengembangkan potensi sumberdaya alam dan menciptakan iklim infestasi sehingga kegiatan penyerahan bantuan ekonomi produktif ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat agar lebih baik," imbuhnya. (Red-tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini