Bupati Kepsul Resmikan Pasar

Editor: Admin author photo
Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, yang didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Syafrudin Sapsuha, serta beberapa jajaran, meresmikan pasar Rakyat Yafai dan pasar Sanasi di Desa Mangole, Kecamatan Mangoli Tengah, Selasa (15/09/2020).

SANANA- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, yang didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Syafrudin Sapsuha, serta beberapa jajaran, meresmikan pasar Rakyat Yafai dan pasar Sanasi di Desa Mangole, Kecamatan Mangoli Tengah, Selasa (15/09/2020).

Kedatangan Bupati Hendrata Thes beserta rombongan di Desa Mangole ini, disambut baik dan meriah oleh warga Kecamatan Mangoli Tengah.

Dalam peresmian kedua pasar tersebut ditandai dengan pemotongan tali pita oleh Camat, Kecamatan Mengoli Tengah.

Bupati Hendrata Thes dalam sambutannya mengatakan, dengan diresminya pasar Rakyat Yafai dan pasar Senasi ini bisa dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di Pulau Mangole, lebih khususnya di Kecamatan Mangole Tengah.

Tak hanya itu,  Hendrata menyebut, para penjual yang berjualan di dua pasar tersebut tidak dikenakan iuran selama 3 bulan.

"Pembayaran iuran nanti kita lihat dari omzet pedangan. Kalau omzet pedagang masih rendah maka kita perpanjang iuran gratis," ungakapnya.

Orang nomor satu di Kepulauan Sula ini mengaku, fondasi kedua pasar tersebut masih sangat rendah, sehingga harus di tambah.

Bahkan Bupati bilang di Desa Mangoli ini rawan banjir, maka akan di bangun drainasi di depan kedua pasar ini.

Usai peresmian, Hendrata Thes langsung tinjau lokasi penjualan para pedagang di pasar.

Meskipun baru diresmi, pedangan terlihat antusias berjualan di pasar tersebut.

Dikesempatan yang sama, salah seorang pedagang, Hadija Umasangadji, sangat berterimaksih kepada Bupati, yang hari ini sudah meresmikan pasar Rakyat Yafai dan Pasar Sanasi.

"Peresmian pasar ini tentunya kami merasa senang, karena sudah lama kami tunggu-tunggu untuk berjualan di pasar ini," ucapnya. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini