Bupati Lepas Pawai Ta'aruf Peserta Kafilah Kabupaten/Kota

Editor: Admin author photo
Para peserta saat mengikuti pawai di kota Weda (foto:ist) 
WEDA– Menjelang Pembukaan MTQ Ke XXVIII tingkat propinsi Maluku Utara (Malut) yang dilaksanakan di bumi fagogoru kota Weda, panitia mengadakan pawai Ta'Aruf paserta kafilah kabupaten/kota dengan mengelilingi kota Weda pada Senin (14/9) dan dilepas oleh Bupati Halteng Edi Langkara.

Bupati Halteng mengatakan selamat datang para kafilah 9 kabupaten/kota semaluku Utara dibumi fagogoru kota weda.

"Atas nama Pemda dan masyarakata Halteng mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding pada kegiatan religi MTQ Ke XXVIII tingkat propinsi Malut,”ungkap Edi dalam sambutannya.

Adapun kafilah yang akan mengikuti MTQ ke XXVIII tingkat propinsi Malut diantaranya kota Ternate dengan jumlah kafila sebanyak 53 peserta dengan penanggung jawab Maya Sari Mochtar Novita. Kafila kota Tidore kepulauan (Tikep),dengan jumlah kafilah sebanyak 50 peserta dengan penanggung jawab Apriyanti Amitna Karyono.

Kafilah Halmahera Utara (Halut) dengan jumlah kafila sebanyak 50 peserta dengan penanggung jawab Gambar Hamid Afriyanto D Dahlan. Kafila Halmahera Barat (Halbar),dengan jumlah kafilah sebanyak 49 peserta dengan penanggung jawab Silfaridia Marpaung.

Kafilah Halmahera Selatan (Halsel) dengan jumlah kafila sebanyak 50 peserta dengan penanggung jawab Saiful Halik Harjo Ridwan. Kafilah Halmahera Timur (Haltim),dengan jumlah kafila sebanyak 40 peserta dengan penanggung jawab Rais Baksir.

Kafilah kepulauan Sula (Kepsul),dengan jumlah kafila sebanyak 36 peserta dengan penanggung jawab Lutfi Tutupoho. Kafilah pulau Taliabu, dengan jumlah kafilah sebanyak 45 peserta dengan penanggung jawab Sofyan Husain Dwi Sulistiawan.

Kafilah pulau Morotai dengan jumlah kafilah sebanyak 30 peserta dengan penanggung jawab Amalia Yasin Feibiyanti Fataha dan tuan rumah kafilah Halteng ,dengan jumalh kafilah sebanyak 50 peserta dengan penanggung jawab Marobi Gama.

Sedangkan dewan hakim yang bertugas pada MTQ ke XXVIII sebanyak 39 orang yang diketuai oleh Jumaidi dan Saiful Hilbar. Pawai ta'aruf diiringi Marcing Band oleh sisiwa dan siswi SMK N 3 Halteng pulau Gebe.Tutupnya (Dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini