Didukung Sembilan Parpol, MS-SM Siap Lawan Petahana

Editor: Admin author photo
Foto Bersama MS-SM dengan Tim Koalisi (foto:ist) 
TALIABU - Sebanyak 9 (sembilan) Partai Politik (Parpol) di kabupaten Pulau Taliabu yang terdiri dari PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, Demokrat, Berkarya, NasDem, PAN, Hanura, dan Perindo secara resmi telah mendeklarasikan pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Pulau Taliabu, Muhaimin Syarif - Syafruddin Mohalisi (MS - SM) yang diusung pada Pilkada Taliabu 2020.

Deklarasi 9 Parpol ini berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Bobong kabupaten pulau Taliabu kamis (3/9)

Dalam deklarasi tersebut, ketua Tim Pemenangan Pemilu partai Koalisi MS-SM , Muhammad Jainal Azhar menyerukan untuk memenangkan pasangan calon bupati MS SM dipilkada 9 desember mendatang dengan mengutip ungkapan Bung Karno, Jainal ashar yang juga Wakil ketua DPRD Taliabu itu mengatakan bahwa pasangan MS - SM adalah kaum muda  Taliabu yang dinilai mampu mewujudkan perubahan dipulau taliabu lima tahun kedepan.

"Jika Bung Karno mengatakan bahwa dengan 10 pemuda mampu mengguncang dunia, maka dari 9 partai Koalisi MS-SM hari ini kami hanya membutuhkan satu saja untuk menjadi 10, yaitu pilihan hati nurani saudara saudara sekalian untuk menghantarkan pasangan MS SM selaku Bupati dan wakil Bupati Taliabu 2020-2024," tegasnya

Sementara itu, ditempat yang sama, Bakal Calon Bupati, Muhaimin Syarif yang didampingi wakil Syafruddin Mohalisi mengaku bahwa memiliki kekuatan 9 partai di republik ini yang telah mempercayakan kepada MS SM adalah sebuah rahmat bagi masyarakat Taliabu untuk mendapatkan pemimpin yang pro terhadap perubahan.

Bahkan, sebagai Anak - Anak Petani, MS mempertegaskan keinginannya maju sebagai calon bupati untuk berbuat yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat taliabu dengan Visi Taliabu Untuk Semua.

"Saya akan mundur jika saya tidak mampu berbuat yang terbaik untuk negeri ini" tegas Muhaimin.

Kata dia, tak sedikitpun terbersit dihatinya untuk memperkaya diri sendiri ketika menjadi bupati, sebab dia bersama Safrudin mohalisi hadir sebagai kepedulian terhadap penderitaan rakyat di Taliabu selama ini.

"Saya tidak akan mencari kekayaan di jabatan (bupati) ini, kalau hanya untuk mencari jabatan dan kekayaan saya sudah menjadi ketua komisi III di DPRD provinsi Maluku Utara, gajinya cukup besar dengan tunjangan ratusan juta juga perbulan, bagi saya bersentuhan lebih terhadap penderitaan rakyat di negeri ini itu cukup lebih penting dari pada gaji," sebutnya.

Muhaimin Menjelaskan, visi besar Taliabu Untuk semua yang diusung memiliki makna yang bersentuhan langsung dengan realitas yang terjadi di kehidupan sosial masyarakat Taliabu saat ini, yang terkesan kesehateraan hanya milik segelintir orang saja.

''Kami sengaja mengusung visi Taliabu untuk semua karena menurut kami Taliabu selama ini bukan milik semua orang , Taliabu seolah olah hanya milik beberapa kelompok sehingga yang ada adalah masyarakat yang lain menderita dan yang lain jadi raja dirinya sendiri" pungkasnya disambut tepuk tangan meriah.

Untuk itu, sambung Muhaimin, keikutsertaan MS SM pada pesta demokrasi Taliabu saat ini adalah untuk mengembalikan hak hak masyarakat Taliabu yang telah berbuat dan berdoa untuk pemekaran pulau Taliabu selama ini.

"Kami datang untuk memperjuangkan,  mewujudkan harapan masyarakat Taliabu ini dari ujung limbo sampai ujung samuya. Karena dari ujung limbo sampai samuya adalah milik semua, itulah niat kita," tutupnya. (Red-tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini