Elektabilitas Petahana Hendrata Thes Sulit Dikalahkan

Editor: Admin author photo
Mubin Upara (foto/Ist)
SANANA- Elektabilitas petahana Hendrata Thes yang berpasangan dengan Umar Umabaihi (HT-Umar) sulit dikalahkan oleh pasangan calon Fifian Adeningsi Mus dan Saleh Marabessy (FAM-SAH) maupun Zulfahri Duwila dan Ismail Umasugi (Imam-Jadi) dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Sula (Kepsul) Tahun 2020.

“ Elektabilitas petahana Hendrata Thes lebih unggul dibandingkan dengan kandidat lain. Ini sebabkan tingkat kepuasan masyarakat atas kepemimpinan petahana selama ini,” tutur pengamat politik Mubin Upara kepada media ini, Jumat (25/09/2020).

Keunggulan calon petahana ini dipengaruhi oleh rekam jejak prestasi yang berubah menjadi dukungan politik.

"Petahana dinilai masih kokoh dan sulit untuk dikalahkan, karena dengan sederet prestasi pembangunan yang ditorehkan,” kata Upara.

Dari rentetan prestasi inilah, kata Mubin, petahana cukup mampu menopang elektabilitas menuju singgasana bupati di periode kedua. 

“ Dalam karier politik Hendrata Thes sejumlah warga menilai beliau merupakan politisi cerdas dan berpengalaman, walaupun lahir dari seorang pengusaha atau kontraktor. Tetapi Hendrata Thes mampu menumbangkan dua calon Bupati Kepsul tahun 2015 lalu yang dianggap lawan beratnya, papar Mubin.

Sebelum Pilkada di Kepsul ini berlangsung, kata Mubin, Hendrata Thes juga berupaya menuntaskan beberapa kinerjanya yang sudah memasuki kurang lebih empat tahun lebih kepemimpinannya.

Mubin juga berharap, pilkada tahun 2020 ini bisa berjalan tertib, aman, lancar dan damai. Menurutnya, jangan sampai masyarakat tergoyangkan dengan berbagai isu baik di perbincangan maupun di sosial media, pungkasnya. (di/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini