GP Ansor Ternate Gelar Pengajian Demokrasi, Ini Permintaan Ketuanya

Editor: Admin author photo
Dr. Mukhtar Adam Saat menyampaiakan Materi di Pengajian Demokrasi yang digelar GP Ansor Kota Ternate (foto:ist) 
Ternate,-Gerakan Pemuda Ansor bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Kota Ternate, melaksanakan Pengajian Demokrasi dalam menyambut tahapan Pilkada 2020 dan tantangannya. Bertempat di Pondok Pesantren Darul Falah Kelurahan Dufa-Dufa. Senin (31/08/20). 

Ketua GP Ansor Kota Ternate Rahdi Anwar mengatakan kegiatan ini mengangkat tema merajut demokrasi santun, damai dan bermartabat yang dilaksanakan atas kerjasama GP Ansor Kota Ternate dengan KPU Kota Ternate, Jamaah Walisongo. 

"Kami merasa memiliki tanggung jawab yang sama sebagai warga negara Indonesia dalam rangka mensosialisasikan jalannya Pilkada dari tahapan pendaftaran sampai dengan penetapan pasangan calon Pilkada," ungkap Rahdi. 

Ia mengatakan dengan tema yang diusung GP Ansor akan selalu berupaya menjaga agar dalam pilkada nanti semua berjalan dengan baik. 

"Sesuai dengan tema yang kami usung, Kami, mengaji, bershalawat, berdoa agar Pilkada nanti sesuai dengan kami harapkan semua warga Kota Ternate yakni santun, damai, dan bermartabat," tuturnya. 

Lebih lanjut Rahdi mengatakan dalam kegiatannya ia mengundang pihak-pihak terkait untuk membahas tema yang telah usung dalam Pengajian Demokrasi GP Ansor. 

"Kami mengundang element-element yang memiliki kompeten terkait, ada Soleman Patras dari KPU Kota Ternate dan Kifli Sahlan Ketua Bawaslu Kota Ternate serta pembanding dari akademisi Unkhair Ternate Dr. Mukhtar Adam," sebutnya. 

Ia berharap dengan ada kegiatan ini maka Pilkada Kota Ternate nantinya akan berjalan dengan baik dan sesuai rancangan yang telah diatur. 

"Ini doa bersama, kami berharap pelaksanaan Pilkada nanti, jangan ada baku Marah dan berkonflik karena hanya ada perbedaan pilihan, Namun kita para warga Nahdiyin akan selalu menjaga Demokrasi dan pilkada Kota Ternate berjalan dengan damai, aman dan bermartabat," tutupnya. 
Share:
Komentar

Berita Terkini