Hampir Adu Jotos, Ini Hasil Pertemuan Alumni SMA Muhammadiyah

Editor: Admin author photo

Para Alumni SMA Muhammadiyah Saat Melerai Pertengkaran antara oknum PMD dan Halid Talib. (Foto:ist) 
TERNATE- Pertemuan alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah yang digelar di Istana Caffe, Minggu (27/9/2020) malam tadi, sempat terjadi keributan.

Berikut kronologisnya. Awalnya pertemuan alumni SMA Muhammadiyah itu, berjalan lancar. Namun tiba-tiba seorang oknum yang mengatasanamakan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Ternate datang dan memprotes hasil dialog yang digagas oleh sejumlah alumni terkait dengan polemik dugaan ijazah palsu salah satu Calon Bupati Halmahera Selatan. Kasus ini nama besar Muhammadiyah pun terseret.

Oknum pengurus PDM berkeinginan pertemuan itu harus dibahas sesuai tema ' Bincang Alumni SMA Muhammadiyah dari Angkatan Pertama Sampai Sekarang'.

"Jangan lagi membahas soal dugaan ijazah palsu, sebab ranahnya bukan alumni, tetapi itu ranah hukum," sambungnya.

“Kalau bahas soal dugaan ijazah palsu itu, kalian harus tangungjawab dan harus hentikan pertemuan malam ini," tegasnya.

Merasa tak puas, oknum yang bersikeras menentang temu alumni itu dihentikan. Belakang di ketahui yang bersangkutan adalah Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Kota Ternate.

Bagai aspal disiram bensin, salah satu Alumni SMA Muhammadiyah Ternate bernama Halid Thalib atau akrab disapa Chalmot pun naik pitam gegara oknum PDM tersebut pada saat bicara menunjuk-nunjuk dirinya. Chalmot lantas bangkit dari tempat duduk dan mengejarnya dengan maksud ingin menanyakan. " Alasan apa anda menunjuk-nunjuk saya," teriak Chalmot.

Saking emosi, Chalmot pun menegaskan kehadirannya pada pertemuan alumni itu. " Saya ini juga alumni SMA Muhammadiyah, dan itu wajar kalau masalah dugaan ijazah palsu saya tanyakan. Saya sebagai alumni merasa terusik dengan masalah ini. Itu sebabnya,  pertemuan malam ini agar dapat mencari kebenarannya, kesal Chalmot.

Insiden tersebut keduanya nyaris adu jotos,  Beruntung dapat dilerai para alumni.

Sementara itu, inisiator temu Alumni SMA Muhammadiyah Ternate, Abdullah Adam,  mengatakan yang bersangkutan datang itu. Bukan alumni, tetapi membawa nama pengurus PDM Kota Ternate. Padahal pertemuan yang dilaksanakan malam ini murni dari kesepakatan sejumlah alumni.

“Pertemuan tersebut murni dan tidak ada kepentingan politik," tutur Abdulah.

Meskipun pertemuan alumni ada riak kecil, namun pertemuan alumni yang digagas angkatan 2005 itu dapat dilanjutkan. Nah, hasilnya para alumni bersepakat memilih Ketua Alumni SMA Muhammadiyah Ternate. (Tim/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini