HT Dinilai Berhasil Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Kepsul

Editor: Admin author photo
Iksan Umasugi (Ketua Milenial HT)
SANANA – Kepulauan Sula (Kepsul) berubah status menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) pada 2003 nan silam. 

Dua tahun kemudian Kabupaten Kepulauan menggelar Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2005. Pilkada perdana itu Ahmad Hidayat Mus (AHM) keluar sebagai pemenang atau terpilih menjadi Bupati Kabupaten Kepsul.

Pada Pilkada berikutnya, Tahun 2010 Ahmad Hidayat Mus berpasangan dengan Safi Pauwah kembali terpilih.

Selama 10 Tahun memimpin Kabupaten Kepulauan Sula. Negeri yang dijuluki sebagai Negeri Senapan itu geliat pembangunannya belum nampak terlihat.

“ Sebab, akses jalan antara Desa ke Desa masih tersekat-sekat dan aliran listrik pun masih belum dianggap maksimal,” ungkap Ketua Milenial HT, Iksan Umasugi, kepada wartawan media ini, Senin (21/08/09/2020).

Kini pekerjaan rumah (PR) yang ditinggalkan AHM mampu di atasi Bupati Kabupaten Kepsul Hendrata Thes.

“ Dibawahi Hendrata Thes lah wajah Kepulauan Sula muncul berdasarkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sebab, jalan, jembatan dan listrik adalah salah satu infrastruktur pembangunan yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Tidak hanya pada ketiga pembangunan tersebut. Namun, Hendrata Thes juga berhasil mendorong Fery lintas Sanana-Mangoli dan akses fery Sanana-Mangoli tiga kali dalam seminggu.

"Di pemerintahan Hendrata Thes sangat cepat terlihat pertumbuhan ekonomi di masyarakat, karena dilihat dari pembangunan jalan, jembatan, listrik, jaringan internet dan kini Fery mulai beroperasi di Kepsul,” pungkasnya.(di/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini