Inilah Tiga Paslon Yang Ditetapkan KPU Kota Tidore Kepulauan

Editor: Admin author photo
Rapat pleno penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan
TIDORE- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menetapkan 3 (tiga) bakal pasangan calon sebagai pasangan calon peserta pemilihan  Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Tahun 2020 melalui rapat pleno, Rabu (23/9/2020).

Berikut tiga pasangan calon dinyatakan lolos yang berdasarkan hasil pleno tersebut dituangkan dalam berita acara dengan Nomor:181/PL.02.3-BA/8272/KPU-Kot/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan 2020.

  1. Pasangan calon Capt. Ali Ibrahim, MH dan Muhammad Senin, SE (AMAN) yang diusung PDI Perjuangan (8 kursi), PKS (2 kursi) dan Partai Perindo (1 kursi).
  2. Pasangan calon Salahudin Adrias, ST, M.AP dan Muhammad Jabir Taha (SALAMAT) yang diusung PKB (3 kursi), Partai Demokrat (2 kursi) dan Partai Golkar (2 kursi).
  3. pasangan calon Basri Salama, SP,d dan Dr. Muhammad Guntur Alting, MP,d, MS,i (BAGUS) yang diusung Partai Nasdem (3 kursi), PAN (3 kursi) dan Partai Hanura (1 kursi).


Berita acara tersebut ditandangani Komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan (Ketua), Amirudin Ais (anggota), Abjan Kasim (anggota), Ismail Idris (anggota) dan Abdulharis Doa (anggota).

Rapat pleno penetapan pasangan calon dilakukan secara tertutup dengan alasan kondisi pandemi COVID-19. Tetapi rapat pleno tersebut disiarkan langsung melalui media sosial.

Usai melakukan rapat pleno, Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan, menyatakan tahapan kali ini memang agak sedikit berbeda, karena dalam kondisi pandemi, sehingga penetapan pasangan calon dilakukan keadaan tertutup.

" Dan besok akan melakukan pengundian nomor urut peserta Calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan di laksanakan di Aula Nuku kantor Walikota Tidore, dengan protokol kesehatan sehingga  jumlah yang hadir dalam ruangan hanya 50 orang, dan masing-masing Pasangan calon hanya bisa membawa 10 orang peserta untuk masuk ke ruangan" ungkap Abdullah Dahlan, dalam jumpa pers nya di Kantor KPU Kota Tidore Kepulauan.

Dalam pengundian nomor urut dilakukan dengan protap covid-19. “ Pasangan calon dilarang membawa masa,  sehingga sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutupnya.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini