Kampanye di Lelei, Usman Sidik Sebut Thaib Armaiyn Guru Politiknya

Editor: Admin author photo
Cabup Halsel, Usman Sidik, bersama tokoh masyarakat di Desa Lelei
HALSEL-  Kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel, H. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) di Desa Lelei, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halsel. Senin (28/09/2020). Disambut antusias masyarakat setempat. 

Usut punya usut, rupanya Calon Bupati Halsel, H. Usman Sidik, adalah partner atau rekan Thaib Armaiyn semasa menjabat sebagai Gubernur Malut.

Sosok bapak  Drs. Thaib Armaiyn dikenal baik oleh masyarakat Maluku Utara. Selain itu, Haji Thaib Armaiyn juga merupakan guru politik Cabup Halsel nomor urut dua ini.

“ Pak Haji Thaib Armaiyn adalah guru politik saya,” aku Usman dihadapan ratusan masyarakat Desa Lelei, ketika kampanye perdana zona dua.

Lantas Usman Sidik meriwayat dirinya selama menjadi koresponden atau wartawan RCTI Malut selama kurang lebih 18 Tahun selalu menjalin kerja sama dengan Thaib Armaiyn saat itu masih menjabat gubernur. Di sinilah Usman Sidik banyak mendapat ilmu dari Thaib Armaiyn, karena sering bersama dan menjalin komunikasi.

"Saya juga sering kawal atau ikut pak Thaib ke Desa Lelei untuk mengekspos berbagai kegiatan salah satunya kegiatan pariwisata di guraici ini," jelasnya.

Usman Sidik yang juga Wakil Bendahara Umum  DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. Pihak berjanji bila dalam Pilkada nanti, maka pariwisata  pulau guraici bakal dihidupkan kembali untuk dikenal banyak kalangan mulai dari daerah hingga ke pusat.

"Insyah Allah jika saya terpilih, maka Pariwisata Pulau Guraici akan saya kembangkan kembali," kata H Usman.

Sebelum menyatakan sikap maju Usman Sidik telah meminta restu kepada Thaib Armaiyn dan dirinya telah di restui untuk bertarung. Hanya saja mantan Gubernur Malut itu menitipkan pesan. jika Usman-Bassam terpilih nanti, maka 10 Desa Pulau Guraici harus dimekarkan menjadi Kecamatan baru.

"Man kalau terpilih saya hanya titipkan satu tolong mekarkan Guraici," cerita Usman mengulas kembali pesan Thaib Armaiyn. Sembari menyebut pihaknya tidak berjanji terhadap manusia (Antara Usman dengan Thaib). Akan tetapi, berjanji kepada Allah. Jika diberikan kesempatan maka Pulau Guraici jadi prioritasnya untuk memekarkan jadi Kecamatan, tutupnya. (Adi)

Share:
Komentar

Berita Terkini