Walikota Tidore Serahkan Bantuan Mesin Penggilingan Padi

Editor: Admin author photo
Foto/ist
TIDORE- Disela-sela apel pagi gabungan Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyerahkan bantuan berupa mesin penggiling padi (RMU) kepada kelompok tani yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota, Senin (21/9/2020).

Empat kelompok tani yang menerima bantuan itu, yakni Kelompok Tani Sirongo Jaya dari Kelurahan Sirongo Folaraha, Kelompok Tani Makmur Jaya dari Kelurahan Akelamo, Kelompok Tani Bina Baru dari Desa Koli dan Kelompok Cinta Tani dari Desa Kosa, yang diserahkan langsung Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim.

Penyerahan bantuan kelompok tani sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tidore dalam rangka menyambut Hari Tani Nasional.

Pemkot Tidore juga berkomitmen akan memperhatikan kelompok tani  untuk terus menyiapkan sarana dan prasarana pertanian agar bisa  mewujudkan petani yang maju dan unggul.

" Pemberian bantuan ini merupakan langkah nyata yang terus kita upayakan bersama agar mampu membantu petani-petani di Kota Tidore Kepulauan, sehingga bisa mewujudkan petani yang maju dan unggul tentunya juga dapat meningkatkan hasil produktivitas pertanian di Kota Tidore Kepulauan,” kata Walikota Tidore.

Dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai dan tepat penggunaannya akan memberikan kontribusi yang maksimal kepada proses produksi pertanian. “ Saya berharap agar alat yang sudah ada dapat dijaga, dipelihara, dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Apel gabungan ini merupakan apel pagi terakhir sebelum Walikota memasuki masa cuti pada tanggal 26 September 2020 mendatang sambil didampingi Wakil Walikota, Muhammad Sinen, Pj. Sekretaris Daerah, Muhammad Miftah Bay, Staf Ahli dan Asisten Sekretaris Daerah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini