Kementerian Kominfo Meninjau Fasilitas Telekomunikasi Di Maluku Utara

Editor: Admin author photo

 

Irjen Kemenkominfo Hendri Subianto bincang bersama Wagub Malut, Ir. M. Al Yasin Ali
TERNATE-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, belum lama ini (29/07/2020) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Maluku Utara. 

Rombongan kemenkominfo yang terdiri dari Irjen Kemenkominfo, Dodi Setiadi, Staf Ahli Bidang Hukum, Hendri Subianto dan Dirut BAKTI Anang Latif, disambut langsung oleh Wakil Gubernur Malut, M. Al Yasin Ali, didampingi Forkompimda Malut bersama Plt. Kadis Kominfo dan Persandian Provinsi Maluku Utara, Iksan R.A Arsad, serta Karo Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik, Muliadi Tutupoho.  

Tujuan kunker kali ini adalah untuk meninjau proyek fasiltas telekomunikasi dan internet di Maluku Utara, yang berada di Kabupaten Pulau Morotai. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur M. Al Yasin Ali menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi, karena kunjungan ini merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam mengembangkan pembangunan infrastruktur di bidang telekomunikasi, khususnya di wilayah Timur Indonesia. Mengingat belum meratanya ketersedian jaringan telekomunikasi di pulau-pulau terluar Maluku Utara, sehingga perlu tindaklanjut lebih maksimal lagi guna memperluas pelayanan jaringan komunikasi kepada masyarakat Maluku Utara.  

Lebih lanjut, Wagub menuturkan harapan masyarakat, akan kebutuhan jaringan internet, khususnya di kalangan pelajar dan mahasiswa agar jangkuan jaringan berbasis 4G juga lebih diperluas lagi, serta ketersedian kuota data seluler lebih mudah dan murah diakses.    

“Bila pengembangan program pembangunan infrastruktur telekomunikasi dapat ditingkatkan, maka geliat ekonomi Maluku Utara juga akan semakin meningkat” ujar Wagub penuh optimis dalam diskusi bersama kemenkominfo.       

Sementara itu, Dirut Badan Aksesibitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI)  Kemenkominfo, Anang Latif, memaparkan ada beberapa proyek, diantaranya Palapa Ring, Base Transceiver Stasion (BTS), dan USO, yang saat ini sedang dilaksanakan.

“Pemerintah melalui Bhakti sudah membangun sebanyak 163, kedepannya ada 347 yang akan dialokasikan untuk Provinsi Maluku Utara, sedangkan untuk Morotai dijadikan sampel yang semula disiapkan untuk dilihat Pak Menteri” ujarnya dihadapan media. 

Usai melakukan pertemuan tersebut, rombongan kemenkominfo selanjutnya bertolak ke Kabupaten Pulau Morotai. (dni/red)       


Share:
Komentar

Berita Terkini