Ketua DPC PKB Kepsul Lawan Keputusan DPP

Editor: Admin author photo
Sekretaris DPC PKB Kepsul, Sahbudin Lumbesy, (Foto/Ist)
SANANA- Ketua DPC PKB Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Burhanudin Buamona lawan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

Cilakanya, Burhanudin secara terang-terangan menantang dan mengabaikan instruksi DPP dengan mendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 Fifian Adeningsi Mus dan Saleh Marabessy (FAM-SAH) yang didukung parpol lain.

Padahal, partai besutan Cak Imin ini di ketahui mendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Hendrata Thes dan Umar Umabaihi (HT-Umar).

Kendati begitu, sikap politik Ketua DPC PKB Kepulauan Sula, Burhanudin Buamona, memilih mendukung FAM-SAH tidak mempengaruhi internal DPC PKB di Kepsul.

“ Sikap politik Ketua DPC mendukung paslon lain tidak mempengaruhi internal DPC PKB di Sula," kata Sekretaris DPC PKB Kepsul, Sahbudin Lumbesy, kepada wartawan media ini, Kamis (24/09/2020).

Baginya Sahbudin, manuver Burhanudin Buamona mendukung paslon yang lain adalah sikapnya sendiri,  namun DPC PKB Kepsul tetap patuh dan taat kepada perintah DPP PKB.

"Kita tetap taat dan patuhi perintah DPP," ucap Budin sapaan akrabnya.

Budin mengaku, sikap Ketua DPC PKB Kepsul mengalihkan dukungan politiknya ke paslon FAM-SAH. Itu, merupakan sikap pribadi.

“ Kami DPC PKB Kepsul saat ini solid untuk mengawal Paslon Nomor Urut 1 HT-Umar sesuai arahan dan instruksi DPP,” tegasnya.

Mengenai langkah Burhanudin Buamona mendukung FAM-SAH, kata Budin, pasti ada sanksi  partai, tergantung sikap DPW dan DPP.

“ Sekarang sikap politik Ketua DPC PKB Kepsul sudah sampai ke telinga DPW dan DPP,” tutupnya. (di/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini