KPU Halbar Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP

Editor: Admin author photo
Foto KPU Halbar Saat menggelar Pleno (foto:ist) 
JAILOLO - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se- Kabupaten Halamahera Barat, mulai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pilkada Halbar 2020.

Rapat pelno DPHP tingkat kecamatan itu dilakukan secara serentak, Kamis, (3/9), di masing-masing delapan wilayah (kecamatan) se- Halbar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halbar, Miftahudin Yusup, mengatakan Rapat pleno DPHP tingkat Kecamatan itu merupakan hasil pencocokan dan penelitian (coklit) oleh PPDP.

"Dalam rapat pleno rekapitulasi DPHP  dilakukan secara serentak tingkat PPK itu berjalan lancar dan tak terkendala," katanya.

Mifta bilang, jika dalam rapat pleno tingkat PPS itu tidak terkendala, namun KPU Halbar juga meminta kepada semua pihak untuk dapat peran aktif beritahukan kepada petugas PPS maupun PPK, jika masi menemukan Warga yang belum terdata.

"Jika ada warga yang telah memiliki hak pilih namun belum masuk dalam DPHP dengan bukti otentik seperti memiliki KTP-el dan KK yang beridentitas di Halbar, agar warga tersebut dimasukan dalam DPHP," ujar Mifta. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini