KPU Tikep Resmikan Posko Asida

Editor: Admin author photo

TIDORE- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan resmi membuka posko tanggapan dan masukan masyarakat atas Daftar Pemilih Sementara (DPS), di gedung BPD Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Selasa (22/9/2020)

Resminya Posko yang diberi nama ASIDA Tidore (Aksi Sagoroho Data) itu menandakan bahwa posko tanggapan masyarakat  seluruh Desa/Kelurahan di Kota Tidore Kepulauan mulai melayani tanggapan masyarakat. Hal itu disampaikan komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan Divisi Data, Amirudin Ais saat meluncurkan posko Asida

"Silahkan masyarakat mengajukan tanggapan dan masukan atas DPS di posko di desa masing - masing," kata Amirudin.

Selain posko Asida, kata Amirudin, KPU juga membuka ruang tanggapan dan masukan masyarakat atas DPS via daring (dalam jaringan) di website kputidore.info.

"Jika ada yang namanya tidak ada, maka masukan saja KTP-el di website pengaduan, secara otomatis akan terinklud dalam DPS," jelasnya.

Tak lupa pula dia juga mengingatkan agar setiap tahapan pemilihan, semua pihak selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

"Ditengah situasi pandemi ini kita tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan sebagainya," ucapnya.

Sedangkan Komisioner Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Divisi Data, Iriani Abd. Kadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas nama posko ASIDA karena menurutnya "sangat menggambarkan kearifan lokal kita, kami beri apresiasi atas inovasi KPU ini," ucap Iriani.

Lebih lanjut dirinya berharap pemutakhiran daftar pemilih bisa berjalan maksimal sehingga hak pilih seluruh warga yang memenuhi syarat bisa terakomodir dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Semoga kita tetap bersinergi dalam setiap tahapan pemilihan," pintanya.

Acara peluncuran posko ASIDA yang dipandu Husain Syawal, operator SIDALIH (Sistem Informasi Data Pemilih) KPU Kota Tidore Kepulauan itu juga dilakukan uji data pada orang yang hadir. Data sejumlah warga dan tim Bapaslon yang hadir saat dicek dalam DPS semuanya terdaftar.

Adapun DPS dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan tahun 2020 sebanyak 72.036 jiwa, terdiri dari laki 35.438 jiwa dan perempuan 36.598 jiwa.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota PPK, PPS di empat Kecamatan di daratan Oba, Dinas Dukcapil, serta tim bakal pasangan calon. (Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini