Marwan Suwardi Nahkodai IPPMT

Editor: Admin author photo
Foto bersama

TIDORE- Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Tuguiha (IPPMT), Kota Tidore akhirnya memilki Ketua baru untuk memimpin organisasi kekluaragaan tersebut dengan periode 2020-2025.

Musyawarah besar yang  dilaksanakan di mulai pada tanggal  12-13 September 2020 dibuka secara resmi Kepala Kelurahan Tuguiha M. Taib Din, bertempat di samping Kediaman Haji Hadi RT 02/RW 01 Kelurahan Tuguiha Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan.

Ketua Panitia Musyawarah besar IPPMT Risno S. Taran menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Mubes ini untuk melakukan evaluasi sekaligus memilih kembali ketua umum yang baru dengan harapan kedepan Pemuda Tuguiha bisa lebih eksis dalam semua aspek kegiatan kepemudaan dan kemasyarakatan.

Ketua Umun demosioner Lukmanuddin Abd. Rahman, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada stering comite dan Panitia Pelaksana atas suksesnya kegiatan Mubes dengan terpilihnya Saudara Sekretaris Umum pada masa kepengurusannya yang juga sebagai salah satu Anggota DPRD Kota Tikep saudara Marwan Suardi.

"Semoga ketua umum dan pengurus yang baru nantinya bisa melanjutkan program-program yang belum mampu di selesaikan semasanya menahkodai IPPMT pada tahun kemarin, dan terima kasih kepada seluruh komponen pemuda, pihak kelurahan, LPM dan seluruh stakeholder  atas dukungan dan kerjasamanya," tuturnya. Selasa (15/09).

Dirinya juga berharap agar momentum pemilihan ini di jadikan sebagai langkah untuk terus memupuk kebersamaan dan persaudaraan menuju persatuan seluruh komponen pemuda di kelurahan Tuguiha dan buang jauh-jauh pikiran negatif yang nantinya menjadi benih-benih kehancuran organisasi ini.

"Jika persatuan dan kepedulian pemuda dan masyarakat ini hancur maka organisasi kita ini akan tinggal nama yang di catat dalam sejarah organisasi kita yang tidak ada nilainya sama sekali," harapnya.

Sedangkan Ketua umum terpilih Marwan Suwardi mengatakan Generasi muda adalah garda terdepan kejayaan  sebuah bangsa termasuk kelurahan Tuguiha yang kita cintai ini, di Pundak Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa terdapat tanggungjawab besar untuk membangun kelurhan kita ini.

"Hal ini jugalah yang menodorong saya untuk maju sebagai salah satu calon ketua dan alhamdulillah telah terpilih sebagai ketua umum periode 2020-2025. Saya akan terus melakukan pengabdian mulia ini di tanah kelahiran yang saya cintai ini," ujarnya

Lelaki yang juga sebagai DPRD Kota Tikep ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemuda atas kepercayaan yang telah diemabankan kepadanya, dan secepatnya melakukan konsolidasi untuk mempercepat proses pelantikan pengurus.

Ia meminta seluruh komponen pemuda dan stakeholders agar tetap menjaga kebersamaan untuk melangkah bersama membangun pemuda dan masyarakat di kelurahan tuguiha kearah yang lebih baik.

"Organisasi ini haruslah menjadi pemeran utama dalam pembangunan di kelurahan ini, dengan nafas kesolidan, moralitas dan ke-intelektualan kita sebagai pemuda, Kita haruslah menjadi teladan yang baik supaya bisa menjadi cerminan bagi masyarakat, dan semoga kita mencapai cita-cita kita," tutupnya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini