MoU Bersama BPJS, Pengawas Ad-Hock Dapat Jaminan Kesehatan

Editor: Admin author photo
Foto bersama pihak BPJS dengan Bawaslu Hal baru (foto:istilah) 

JAILOLO - Sebagai bentuk meningkatkan kinerja pelaksana Ad-hock di wilayah pengawasan. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Halmahera barat (Halbar) resmi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Selasa (01/9).

Penandatangan kerjasama dilakukan langsungo leh Alwi Ahmad selaku ketua Bawaslu Halbar dan kepala BPJS kesehatan wilayah ketenagakerjaan yang diwakili oleh Merry Taroreh selaku kabid pelayanan.

Kerjasama ini, bertujuan untuk perlindungan kesehatan ketenagakerjaan bagi jajaran Pengawas ad-hock kecamatan atau PPK, desa hingga pengawas TPS pada Pemilihan Bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Ketua Bawaslu Alwi Ahmad, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan antara Bawaslu dengan BPJS Ketenagakerjaan ini, merupakan upaya untuk memberikan jaminan kesehatan kepada penyelenggara dijajaran Bawaslu, tujuan agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam bekerja melaksanakan tugas.

"Kita belajar dari pelaksanaan pemilu kemarin,ada beberapa yang mengalami musibah. Alhamdulillah santunan sudah diberi melalui dana APBN, dan kedepan dengan kerjasama yang dilakukan ini, penyelenggara dijajaran Bawaslu sudah ada jaminan saat melaksanakan tugas atau bekerja,"pungkasnya.(zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini