Nasdem Berlabuh Ke Hello Humanis, ini Permintaan Helmi

Editor: Admin author photo

Ternate, - Setelah menerima B1KWK Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Helmy Umar Muchsin dan Laode Arfan (Hello Humanis) optimis menang. 

Diwawancarai awak media Helmi mengatakan sangat optimis menang dalam pilkada nanti. 

"Banyak hal yang kemudian menjadi indokator, maka dari itu saya yakin peluang itu terbuka," ujarnya. Rabu (02/09/20) di Sahid Bela Hotel. 

Lanjut pasangan dengan jargon Hello Humanis ini bilang kehadiran B1KWK Nasdem tersebut menjadi tambahan energi baginya menghadapi Pilkada nanti. 

"Tambahan dukungan dari Partai Nasdem menambah keyakinan kita untuk bisa berjuang dan memenangkan pilkada halsel," ungkapnya dengan nada optimis. 

Selain itu dengan adanya Nasdem maka perolehan Partai yang diterima adalah dua Partai. 

"Kami berencana akan melakukan pendaftaran pada hari, Jumat 4 September 2020, dengan koalisi partai Nasdem dengan Partai Hanura," terangnya. 

Ia menyebutkan dukungan tersebut telah terpenuhi karena kedua partai itu memenuhi unsur yang ditetapkan oleh KPU. 

"Nasdem Lima kursi dan Hanura 1 Kursi, maka menjadi 6 kursi dan itu telah memenuhi syarat 20%, " sebutnya. 

Bahkan ia bersama tim koalisi akan menyurat kepada KPU dan mempersiapkan administrasi untuk mendaftar. 

"Terkait dengan surat pengunduran diri, sudah saya siapakan, dan telah dilayangkan kepada pimpinan DPRD Provinsi Maluku Utara. Dan, Ketua DPRD telah mengirimkan surat tanda terima serta itu akan kami lampirkan dalam pendaftaran KPU dan berkas administrasi lainnya," tandasnya.

Helmi mengatakan bersama wakilnya aj telah membangun tekad, eksis mempertahankan komitmen dalam menjalankan pesta demokrasi di halsel nanti. 

"Pilkada Tahun ini harus berbeda dengan Pilkada pada tahun tahun sebelumnya, saya berharap pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar Karena Pilkada tahun ini kita lagi menghadapi Pandemik Covid-19," tutur Helmi. 

Ia mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Di Halmahera Selatan untuk selalu menjaga jangan sampai polarisasi bisa menjadi ruang perpecahan.

"Untuk para pendukung Hello Humanis untuk tetap eksis dan mengawal agenda demokrasi di Halsel tentu secara damai, tertib dengan mempertimbangkan pandemi covid-19 ini, banyak masyarakat yang merasakan kesusahan jangan sampai situasi politik ini makin memperburuk keadaan," ingatnya. 

Ia berharap Pilkada Hasel harus berbeda dengan Pilkada Tahun-tahun sebelumnya

"Tentunya Kepercayaan publik menjadi yang terbaik, karena masyarakat mampu menilai, dam mempunya potensi pikiran, nurani dari kandidat yang akan di pilih," tutup Pria berkacamat itu. 

Share:
Komentar

Berita Terkini