Optimis Menang, Ali Ibrahim : Mereka ini Ringan Saja

Editor: Admin author photo
H. Ali Ibrahim (Balon Walikota Tidore Kepulauan)
TIDORE- Bakal Calon Walikota Capt H. Ali Ibrahim optimis memenangkan pertarungan di Pilkada serentak Kota Tidore Kepulauan pada tanggal 9 Desember nanti.

“ Kami optimis 8 kecamatan akan dimenangkan AMAN,” tutur Ali Ibrahim kepada awak media di Ternate usai menerima SK B.1 KWK dari DPP PDIP yang diserahkan oleh DPD PDIP Provinsi Maluku Utara di Hotel Grand Majang, Rabu (02/09)2020).

Di ketahui untuk Pilkada Kota Tidore Kepulauan terdapat tiga pasangan calon diantaranya Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN),  Basri Salama dan Guntur Alting (BAGUS) dan Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha (SALAMAT). Tiga bakal calon ini telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota pada 4 September mendatang.

Ali Ibrahim menyebut dua pasangan calon yang dipastikan menjadi rivalitas politik dalam Pilkada kali ini, yakni pasangan BAGUS dan SALAMAT,  bukan lawan tanding yang mumpuni.

“ Saya Pantau di lapangan tidak takabur, tidak melebihi kuasa Allah, mereka ini ringan-ringan saja," tutur Ali Ibrahim.

Sebelumnya Bakal Calon Walikota Basri Salama sempat menyindir pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen adalah lawan yang tergolong ringan.

Hal itu ditanggapi santai Muhammad Sinen. Menurutnya, statement Basri Salama adalah pernyataan orang panik. Di sisi lain dirinya memaklumi setiap perjuangan semua optimis menang, tentunya harus melihat situasi dan kondisi.

“ Kami selalu bersama dengan rakyat selama 5 tahun, kok orang yang lain bilang ringan ini kan aneh,” tukasnya.

Kendati di klaim ringan oleh rival politiknya. Baginya waktu yang tersisa beberapa bulan ini tidak cukup bagi rival-rivalnya itu merebut kursi wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan.

"Kenapa saya sampaikan seperti itu, karena saya dan pasangan walikota ini setiap saat selama 5 tahun  selalu bersama-sama dengan masyarakat Tidore Kepulauan,” paparnya.

"Saya yakin dan percaya ini karena ini perintah undang-undang sebagai warga negara mereka calon saja, tapi untuk merebut kemenangan saya yakin agak berat, saya tidak bilang ringan tapi agak berat," pungkasnya.

Selain di usung PDI-Perjuangan, calon petahana atau populer disebut AMAN Jilid dua ini. Sebelumnya telah mengantongi SK B.1 KWK dari PKS dan Perindo.

Bahkan, dikabarkan partai besutan Yusril Ihza Mahendra Partai Bulan Bintang (PBB) bakal merapat ke pasangan AMAN. (dar/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini