Para Kontingen MTQ Malut Ke XXVIII di Sambut Istimewah

Editor: Admin author photo
Proses penyambutan (foto:ist) 
WEDA– Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) telah siap melaksanakan Musbaq Tilawatil Qur'an tingkat propinsi Maluku Utara (Malut) ke XXVIII yang dilaksanakan di Weda ibu kota Kabupaten Halteng. Selasa (15/9) mendatang.

Ketua Panitia daerah Abd Rahim Odeyani mengatakan kesiapan panitia lokal sudah mencapai 100%,dimana seluruh OPD dilingkup pemerintahan kabupaten Halteng terlibat tanpa terkecuali.

"Panitia sudah mengadakan gladi kotor pada Sabtu (12/9) dan pada hari ini diadakan gladi bersih dan seluruh panitia akan terlibat langsung tanpa terkecuali,” ungkap Ode.

Lanjut Wakil Bupati Halteng itu mengatakan seluruh kafilah dari 9 kabupaten/kota yang akan datang rencananya akan dijemput panitia dan akan diarahkan ketempat penginapan yang sudah disiapkan oleh panitia daerah.

”Rencana seluruh peserta/kafilah maupun official akan berada di Weda pada Minggu dan Senin (14/9)," sebut Ode.

Ia bilang para kafila yang datang pada Minggu (13/6) diantaranya kafila kota Ternate, Halsel, Haltim, Halut, Morotai, Kepulauan Sula.

"Pada Minggu (14/9) hari ini direncanakan kafila dari kabupaten Kepulauan Tidore, Taliabu dan Halbar dan akan tiba pada siang hari serta dilakukan penjemputan dari panitia. Kafila yang sudah berada dikota Weda 6 kafila dan untuk hari Senin (14/9) sisa 3 kafila," terangnya.

Pembukaan rencana akan dihadiri langsung gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

”rencananya pak gubernur yang akan membuka secara langsung MTQ ke XXVIII tingkat propinsi Malut," tutupnya. (Dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini