Pemda Halbar Panen Jagung Bersama Masyarakat

Editor: Admin author photo
Pemda saat panen Jagung bersama masyarakat (foto:ist) 

JAILOLO - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat melakukan panen jagung bersama kelompok tani gan ro’u, desa tibobo, kecamatan Sahu timur, Halmahera Barat.

Panen jangung dilaksanakan pada Kamis, (3/9) ini, Pemda Halbar berharap kepada kelompok tani agar lebih kreatif, dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan warga, sambutan Bupati Halbar yang dibacakan oleh Bobi Djumati selaku Staf Pemerintahan.

"Pemda sudah bekerjasama dengan pihak bank (KUR), agar petani dan kelompok tani mendapatkan pinjaman dari bank," kata Bobi.

Dikesempatan yang sama, Kades Tibobo,  Alexsander Naura dalam sambutannya, berharap kepada Pemda Halbar agar menyiadakan alat-alat pertanian kepada kelompok tani yang ada di desa tibobo.

"Kami berharap kepada pemda untuk terus mendukung kepada petani, dari sisi peralatan untuk memudahkan dan melancarkan aktifitas bertani," pintanya.

Dalam kesempatan itu juga, Staf Kemenhan RI, purn.Kol. Mrn. Rahmat Junaidi melalui sambutannya, bahwa selain dari tanaman jagung, adapun tanaman lain yang harus dikembangakan oleh masyarakat tani.

"Kelompok tani agar mencari lahan untuk menanam dan memproduksi seperti ubi kayu, untuk diekspor ke luar provinsi Maluku Utara," pungkasnya.(red)
Share:
Komentar

Berita Terkini