Pemdes Bega Tuntas Salurkan BLT ke Masyarakat

Editor: Admin author photo
Pemdes Bega serahkan BLT tahap 4 sampai 6
SANANA- Bentuk wujud membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Pemerintah Desa (Pemdes) Bega, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupatena Kepulauan Sula (Kepsul) telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) tahap IV, V dan VI kepada 104 Kepala Keluarga (KK), Senin (01/09/2020).

Bantuan BLT DD kali ini terhitung mulai Juli, Agustus dan September,  berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI No. 50/PMK.07/2020 untuk tahap IV, V dan VI. 

Penyaluran BLT DD Desa Bega tahap IV-VI bulan Juli, Agustus hingga September sebesar Rp 300.000 per bulan kepada 104 keluarga penerima manfaat. 

"Jadi BLT DD yang dibagi ini itu per bulan 300 ribu, terhitung mulai dari Juli, Agustus dan September. Jadi dari 3 bulan tersebut jumlah besaran 900 ribu yang diberikan kepada penerimah BLT", jelas Pj. Kepala Desa, Sukedi Buamona kepada nusantaratimur.com.

Kata Sukedi, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa sedikit mebantu masyarakat ditengah pandemik Covid-19, tandasnya. 

Ia berharap, dengan adanya bantuan BLT ini bisa dapat meringankan beban masyarakat dan semoga program pemerintah ini dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, harap Sukedi.  (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini