Pemkab Halbar Gelar Tes SKB

Editor: Admin author photo
Suasana tes SKB

JAILOLO - Usai Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) kembali menyelenggarakan tes selanjutnya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Aula Baikole Kantor Bupati Halbar. Rabu (02/9)

Sekretaris BKD Hi.Abd Latif saat ditemui media di tempat pelaksanaan tes SKB menyatakan tes dibagi dalam empat sesi yaitu tiga sesi pada hari pertama dan satu sesi di hari berikutnya.

Tes SKB pada hari ini berjalan sedikit terlambat dikarenakan adanya gangguan jaringan dari pusat, sehingga tes yang tadinya dijadwalkan 8.30 harus sudah dilaksanakannya tes sesi satu namun tertunda hingga pukul 10.30.

"Untuk selanjutnya tes berjalan cukup lancar hingga sesi tiga selesai karena jaringan sudah kembali normal. Ada beberapa peserta yang tidak bisa diikutkan kedalam tes SKB karena adanya pandemi Covid19, namun hal tersebut dibijaki langsung oleh BKN Pusat untuk dapat mengikuti tes SKB yang telah dijadwalkan di daerah yang terdapat UPT BKN," kata Latif.

Lanjutnya ia mengatakan hasil dari Tes SKB akan diumumkan setelah hitungan kumulatif dengan tes SKD sebelumnya, tetapi BKd Halbar menunggu arahan dan putusan dari BKN Pusat.

"Tes SKB yang dilaksanakan hari ini juga disesuaikan dengan Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah. Beberapa kelengkapan penanganan covid19 juga disiapkan seperti detektor suhu tubuh, tempat cuci tangan dan handsanitizer serta penyemprotan disenfectan pada peralatan CAT yang ada di ruang tes. Peserta juga diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum mengikuti pelaksanaan tes," tegas Latif

Latif menutup tanggapannya dengan harapan peserta yang mengikut TES SKB bisa memaksimalkan kemampuan mereka dan mendapat hasil yang baik agar seluruh kuota yang diajukan Pemkab Halbar bisa terpenuhi. Dengan begitu sesegara mungkin BKD Halbar dapat melaksanakan proses pemberkasan. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini