Penerapan Kebiasaan Baru, Pemkab Pultab Apresiasi Polsek Talbar

Editor: Admin author photo
Apel kampanye dan deklarasi Kebiasan Baru dan Pemulihan Ekonomi (foto:ist) 
Taliabu-Apel kampanye dan deklarasi penerapan kebiasaan dan pemulihan ekonomi nasional dari Polsek Taliabu Barat di gedung hemungsia sia dufu mendapat apresiasi pemerintah daerah kabupaten Pulau Taliabu.


Bupati kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus yang diwakili La Hudia Usman (Asisten 2) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran polsek Talbar yang telah melaksanakan kegiatan ini.


"Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setingginya kepada semua pihak, terutama jajaran kepolisian yang telah melaksanakan kegiatan ini," ungkap La Hudia. 


Hudia mengatakan perlu disyukuri dalam pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah terutama pulau Taliabu, protokol kesehatan menjadi catatan khusus dan berhasil memberikan pemahaman kepada masyarakat, kandidat yang membawa dan mengumpulkan pendukung dan simpatisannya.


"Sehingga tidak menjadi persoalan dan teguran dari menteri dalam negeri seperti yang terjadi di kabupaten lainnya," ungkapnya.


Hal ini dapat terlaksana dengan baik, karena pihak terkait tetap melakukan koordinasi bersama pemerintah daerah, apalagi sebelumnya presiden Jokowi telah menyampaikan arahan adaptasi kebiasaan baru agar masyarakat tetap produktif dan aman dari penularan covid 19.


Selain itu, Hudia mengatakan adaptasi kebiasaan baru pada pelaksanaan pilkada serentak 9 desember 2020, dapat berjalan dengan kaidah demokrasi, protokol kesehatan tetap menjadi catatan tersendiri agar semua terhindar dan Taliabu tetap menjaga dari berbagai bencana nasional, terutama covid-19


Ia berharap dalam rangka adaptasi kebiasaan baru peran serta masyarakat dapat terlaksana dapat terlaksana dengan adanya gotong royong sebagaimana moto dari kabupaten pulau Taliabu Dadi Sio kito Mongkoyong.


"Diharapkan muncul partisipasi masyarakat menjadi syarat penting di era covid-19 ini karena melawan covid-19 harus kompak, hal ini penting mengingat tekanan ekonomi masyarakat menjadi beban yang berat," tuturnya. 


Bahkan dia bilang ada kecenderungan banyak orang sensitif dan stre. "Kebiasaan baru ini bisa menguntungkan dan pro publik, ringan sama di jinjing berat sama di pikul," sambung Hudan dalam membaca sambutan Bupati Pulau Taliabu. 


Secara terpisah, kapolsek Taliabu Barat, AKP. Roy Berman Simangunsong mengungkapkan bahwa kegiatan ini di laksanakan secara serentak di Indonesia.


"Kegiatan ini bukan hanya di Taliabu tapi dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, " Cetusnya. 


Lanjut Roy Untuk kampanye di tanggal 26 nantinya, para tim kampanye bisa menghimbau pendukungnya agar tetap mematuhi protokol covid.


"Jangan sampai wilayah taliabu yang tadinya zona hijau, muncul cluster baru. Kata Roy.


Roy berharap penerapan protokol kesehatan ini tetap dipatuhi, apalagi menghadapi masa kampanye nantinya.


"Harapan kami, kepada seluruh masyarakat Taliabu, tolong selama masa kampanye nanti dari tanggal 26 sampai tgl 5 desember tetap mematuhi protokol covid dan tetap menjaga situasi yang aman dan damai agar tidak terjdi hal-hal yang kita inginkan," tutupnya.


Untuk di ketahui Kegiatan deklarasi  yang di rangkaikan dengan pembagian masker dan kampanye jaga jarak untuk menghindari kerumunan ini di hadiri oleh Asisten 2, La Hudia Usman, perwakilan kejari, pengadilan tinggi,  KPU, BAWASLU, Pimpinan OPD, Kapolsek, Dandim 1510 pultab dan kedua tim pemenangan dari AMR dan MS-SM.(Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini