Polres Tikep Bagi-Bagi Masker

Editor: Admin author photo
Kapolres Tidore, AKBP. Yohanes Jalung Siram (foto:ist) 
TIDORE - Kepolisian Resort (Polres) Tidore Kepulauan, gelar malakukan agenda pembagian masker di sejumlah titik yang berada di pusat kota. Pembagian Masker ini dengan melibatkan Kodim 1505 Tidore, KPU, Bawaslu dan dan Dinas Kesehatan Kota Tikep serta masing-masing tim dari pasangan Calon Walikota Tidore Kepulauan.

Menurut Kapolres Tidore, AKBP. Yohanes Jalung Siram kepada sejumlah wartawan saat di temui di ruang kerjanya Kamis (10/9/2020) mengatakan bahwa tujuan daripada agenda tersebut agar masyarakat tetap patuh dan sadar dalam penggunaan masker, sehingga dengan begitu jelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tikep masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Meskipun sudah tidak diumumkan berapa jumlah warga yang terjangkit Covid-19, namun Tujuan daripada kita mengkampanyekan penggunaan masker ini untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalau mengikuti protokol kesehatan sehingga bisa terhindar dari penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Lanjut, Kapolres mengatakan bahwa untuk agenda pembagian Masker yang dilakukan pihaknya sebanyak 1.000 masker, selanjutnya untuk kedepan akan diperkuat dengan sosialisasi yang dilakuka oleh Satpol PP, yang didukung oleh pihak Kepolisian.

"Lebih baik kita mengorbankan 10 ribu rupiah untuk pembelian masker daripada masyarakat akan korban dengan berjuta-juta rupiah karena sakit akibat Covid-19," tuturnya.

Untuk itu, Kapolres berharap masyarakat kedepannya selalu patuh dalam menggunakan masker agar bisa terhindar dari wabah tersebut. "Kami hanya mengingatkan, namun Yang bisa menghindari penyakit tersebut adalah diri kita masing-masing, jika kita lalai maka sudah tentu kita akan terjankit," tutupnya. (Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini