Ribuan Pendukung Kawal Pasangan AMAN Mendaftar di KPU

Editor: Admin author photo

Balon Walikota dan Wakil Walikota H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen saat mendaftar di KPU Kota Tidore Kepulauan
TIDORE - Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dengan jargon populer AMAN Jilid II ini resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan, Jumat (04/9/2020). 

Pasangan H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen merupakan pasangan ideal yang diusung PDIP, PKS dan Perindo ini. Tak heran jika  pendaftaran siang tadi calon petahana diarak ribuan pendukungnya. Sementara calon petahana lebih memilih menumpangi bentor menuju KPU untuk mendaftarkan diri. 

Setibanya di Kantor KPU Kota Tidore Kepulauan, pasangan AMAN ini dikalungi bunga oleh Ketua KPU Abdullah Dahlan yang disaksikan oleh jajaran KPU, Bawaslu dan partai koalisi serta ribuan pendukung dan simpatisan.

Dalam pendaftaran itu, KPU Kota Tidore Kepulauan telah menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memasuki masuk ke ruang pendaftaran kedua bakal calon dan pengurus partai koalisi diarahkan mencuci tangan serta dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Di ruangan pendaftaran, sebelum penyerahan dokumen calon dari Liaison Officer (LO) Pasangan Calon ke KPU, Ketua KPU Abdullah Dahlan dalam kesempatan itu memberikan sambutan dengan mengucapkan selamat datang kepada pasangan H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dan partai koalisi yang hadir untuk melakukan pendaftaran.

Selain itu Abdullah Dahlan mengatakan pendaftaran pasangan calon dilakukan selama tiga hari terhitung mulai pada hari ini tanggal 4 sampai 6 September 2020.

“ Secara teknis pendaftaran yang dilakukan ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya saja untuk kali ini bertepatan dengan pandemi Covid-19, sehingga diterapkan dengan protokol kesehatan sesuai dengan PKPU Nomor 6 Tahun 2020 yang mengatur pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020 di tengah pandemi," kata Abdullah.

Usai memberikan sambutan selamat datang. Dilanjutkan dengan pemberian dokumen pendaftaran dari LO pasangan calon kepada Ketua KPU kemudian diberikan ke Sekretaris KPU selanjutnya tim verifikator Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU untuk diverifikasi. (Aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini