Robek Kocek Pribadi, Relawan MS-SM Ramai-Ramai Hadiri Pengundian Nomor Urut

Editor: Admin author photo
Paslon MS-SM saat menuju Kantor KPU Pulau Taliabu (foto/Ist)
TALIABU- Walau jarak terbilang jauh dengan akses transportasi kurang memadai, tak menyurut semangat para relawan pasangan  calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Muhaimin Syarif dan Syafrudin Mohalisi (MS-SM) ramai-ramai hadir ke kota bobong untuk menyaksikan pengundian dan penetapan nomor urut paslon jagoan mereka di gedung Hemungsia sia dufu, Kamis (24/9/2020).

Kenapa tidak, musim ombak dan akses jalan yang tidak memadai Relawan MS-SM ini, tetap rela datang meski hanya menggunakan transportasi milik pribadi, mulai dari loang bot, ketinting, jonson, hingga sepeda motor, serta kapal laut.

Menurut Koordinator relawan MS-SM Kabupaten Pulau Taliabu, La Ode Zidil, kepada media ini mengatakan, relawan MS-SM Pulau Taliabu yang terdiri dari KMS, The Gold Generation, Relawan 9, Relawan 45, Barata dan Srikandi MS-SM yang terbentuk di 71 Desa dan 8 Kecamatan di Pulau Taliabu diundang hanya satu orang per desa dan Kecamatan, namun karena rasa memiliki dan keinginan mereka untuk menjadikan Taliabu milik semua orang sehingga mereka hadir.

"Sebenarnya yang diundang itu satu desa satu orang yakni koordinator desa dan koordinator Kecamatan, hanya saja karena merasa terpanggil atas sebuah perubahan sehingga tanpa disadari massa yang datang kurang lebih 1.500 orang,” tutur Zidil.

Menurutnya, rombongan masyarakat yang datang, itu. karena mereka merasa  kurang lebih 18 tahun lamanya Taliabu hanya milik segelintir orang, mereka ingin keluar dari kungkungan segelintir orang tersebut. 

"Mereka yang hadir itu, tanpa dikonsolidasi namun karena mereka menginginkan perubahan secara keseluruhan sehingga mereka mengorban waktu, tenaga dan harta mereka untuk hadir dan mengantar serta menyaksikan pencabutan Nomor Urut Paslon MS-SM, pungkasnya.

Untuk di ketahui dalam pengundian dan penetapan nomor urut. Paslon Bupati dan wakil Bupati Muhaimin Syarif dan Syafrudin Mohalisi mendapat nomor 1, dan rivalnya Aliong Mus-Ramli nomor urut 2. (Ari/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini