Ruslan Ade Sebut Usman Sidik Ikut Ujian SMA Muhammadiyah

Editor: Admin author photo
Ruslan Ade, Alumni SMA Muhammadiyah Ternate, berbicara di pertemuan alumni seluruh angkatan, di Istana Cafe, (foto/Ist)
TERNATE-  Alumni SMA Muhammadiyah Ternate Angkatan Tahun 1992, Ruslan Ade, mengaku Usman Sidik teman dekatnya waktu duduk di bangku sekolah. Hal itu disampaikan Ruslan Ade pada saat temu alumni SMA Muhammadiyah Ternate seluruh angkatan yang di inisiasi angkatan 2005, di Istana Cafe, Minggu malam lalu, pada tanggal 27 September.

Dihadapan para alumni, Ruslan Ade, menceritakan di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dirinya dan Usman Sidik bersama-sama sekolah di SMP Islam Ternate. 

Lanjut Ruslan, namun Usman Sidik putus sekolah.  “ Disitulah Usman Sidik tidak mengikuti ujian kelulusan tingkat SMP. Dan beberapa tahun kemudian saya bertemu lagi dengan Usman Sidik saat duduk di kelas III SMA Muhammadiyah Ternate,” bebernya.

Dia mengaku, Usman Sidik teman dekat dan sama-sama mengikuti ujian kelulusan di kelas III ketika itu. “ Jadi  Usman Sidik ambil jurusan OS. Sedangkan saya ambil jurusan IPA,” kata Ruslan.

Meskipun sama-sama ikut ujian, tapi soal ijazah Usman Sidik, pihaknya juga tidak tahu-menahu dapat dari mana. 

“ Memang kami ujian sama-sama, tetapi ijazah Usman Sidik itu dapat dari mana, saya tidak tahu,” tuturnya.

Sekedar di ketahui polemik ijazah yang diduga palsu itu, saat ini sudah di tangani pihak kepolisian. Dan sejumlah pihak telah diminta keterangan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini