Tes SKB CPNS Tikep, Angka Kelulusan Menipis

Editor: Admin author photo
Aura Husain Kelala BKPASDM Tikep (foto:ist) 
TIDORE - Paskah selesai melakukan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Tidore Kepulauan yang di ikuti sebanyak 108 Peserta hanya terdapat 57 orang yang kemungkinan dinyatakan lulus dalam pelaksanaan seleksi tersebut.

Hal tersebut diakui Sura Husain epala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPASDM) Kota Tikep. Kamis, (10/9/20) mengatakan meskipun pengumuman resmi yang dijadwalkan dari BKN pada tanggal 30 Oktober 2020, tapi dari nilai SKB yang ada, kemudian diakumulasi dengan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Maka kemungkinan besar yg lulus CPNS adalah 57 peserta, yaitu Guru sebanyak 29, Kesehatan sebanyak 14 dan Tenaga Teknis sebanyak 14. Perbandingan nilai SKD dan SKB ini dihitung 40% : 60%," ungkapnya.

Sementara Kuota CPNS untuk Kota Tikep yang ditetapkan sebanyak 110 orang, masih terdapat 53 formasi yang tidak terisi, dari 53 Formasi tersebut, Insya Allah akan kembali diusulkan bersama formasi lain yang dibutuhkan pada seleksi CPNS tahun 2021.

"Seleksi Kompetensi Bidàng CPNS untuk Kota  Tidore yang berlangsung di mulai dari tanggal 2 sampai pada 3 September hanya diikuti oleh 108 peserta, hal itu karena 1 peserta atas nama Saiful Rachman yang melamar pada jabatan Analisis Hukum di Bagian Hukum Setda kota Tikep mengundurkan diri dengan alasan tidak siap setelah dihubungi oleh panitia," terangnya.

Selain itu ada 5 peserta lainnya juga mengikuti tes di luar Tidore, yaitu 3 peserta Tenaga Teknis ikut di BKN Surabaya, UPT BKN Ambon dan UPT BKN Gorontalo, 1 peserta tenaga kesehatan ikut di BKN Bandung dan 1 peserta tenaga guru di BKN Makasar," tutupnya. (Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini